Indonesia menjadi salah satu negara dengan jumlah pantai yang banyak dan indah pastinya. Banyak orang yang lebih memilih berwisata ke pantai dibandingkan ke tempat lain, dengan alasan begitu banyak aktivitas seru yang bisa mereka lakukan saat di pantai. Selain itu pantai juga bisa membuat siapa saja merasa tenang dengan suara ombak yang indah.

Dan untuk kamu yang memang ingin liburan tapi kantong sedan tipis, jangan ragu untuk memilih pantai sebagai destinasi wisata. Karena kamu tidak perlu merogoh kantong dalam-dalam untuk menikmati indahnya pantai. Selain bisa menikmati pemandangan laut yang menakjubkan, ada berbagai aktivitas yang bisa kamu lakukan di pantai lho. Ada 8 aktivitas seru yang bisa kamu lakukan saat di pantai, ini dia daftar aktivitasnya:

Bermain Pasir

Sumber: Unsplash.com

Aktivitas saat berwisata ke pantai yang pertama ini memang wajib banget kamu lakukan saat mengunjungi pantai manapun. Memang sih tidak semua pantai memiliki pasir, tapi di Indonesia kamu bisa bebas bermain pasir di pantai mana saja. Bukan hanya pasir berwarna putih, pasir berwarna pekat dan bahkan ada juga pasir pantai yang berwarna pink. Pasir pantai dengan warna pink ini memang hanya ada 7 saja di dunia dan salah satunya ada di Indonesia.

Kamu bisa membuat berbagai kreasi dari pasir pantai. Mulai dari membuat istana pasir yang disukai anak-anak, menggambar wajah seseorang, hingga mengukir nama kamu dan pasangan. Hanya dengan tangan kosong, kamu bisa melakukan itu semua! Pastinya sangat seru dan bisa mengasah kreativitas.

Berkuda

Kamu suka berkuda? Coba deh melakukan aktivitas berkuda di pantai pastinya sensasi berbeda akan kamu rasakan! Ada cukup banyak pantai yang menyewakan wahana berkuda ini agar bisa di nikmati oleh para pengunjung. Untuk menikmatinya memang agak mahal, tapi jangan ragu untuk menawarnya ya. Dan jika kamu belum mahir dalam berkuda, tidak perlu khawatir karena ada pemandu yang akan selalu siap menjagamu saat berkuda.

Kamu bisa menunggangi kuda sambil menyusuri indahnya pantai, merasakan desiran ombak yang menenangkan dan juga sambil menikmati angin yang sepoi-sepoi. Tidak hanya untuk orang dewasa, karena anak-anak pun juga bisa berkuda. Tapi kalau mengajak anak-anak kamu juga perlu memperhatikan dan ikut menjaganya saat berkuda ya.

Snorkeling Saat Berwisata Ke Pantai

Berwisata Ke Pantai? Jangan Lupa Lakukan 7 Aktivitas Seru ini!
Sumber: Unsplash.com

Saat kamu berwisata ke pantai yang terkenal dengan keindahan taman bawah lautnya, jangan sampai lupa untuk melakukan snorkeling. Untuk pantai-pantai dengan terumbu karang yang indah, pastinya pengelola menyediakan berbagai perlengkapan snorkeling sehingga para pengunjung bisa menikmati keindahan karang.

Tapi perlu di ingat, kamu tidak bisa snorkeling di semua pantai. Karena snorkeling bisa dilakukan di pantai-pantai dengan ombak yang tenang saja. Kenapa demikian? Karena jika snorkeling tetap dilakukan pada pantai dengan ombak yang besar, tentunya akan sangat membahayakan keselamatanmu. Kamu juga perlu memastikan air laut sedang tidak pasang saat melakukan snorkeling.

Bermain Layang-Layang

Sekarang ini bukan hanya anak-anak saja yang senang bermain layang-layang, tapi orang dewasa juga sangat menggemari layang-layang. Untuk menerbangkan layang-layang pastinya dibutuhkan angin yang cukup kencang ya, nah angin yang kencang ini bisa kamu dapatkan di pantai.

Kamu bisa dengan mudah menemukan penjual layang-layang di pantai. Tidak perlu waktu lama untuk membuat layang-layang terbang. Pantai yang luas pastinya akan membuat bermain layang-layang semakin asyik. Karena terlalu asyik bermain layang-layang jadi jangan kaget ya kalau tiba-tiba kamu sudah menghabiskan waktu berjam-jam untuk bermain layang-layang ini.

Kegiatan Di Pantai Dengan Bermain Ombak

Berwisata ke pantai rasanya tidak lengkap ya kalau tanpa bermain ombak. Sudah bisa di pastikan, kegiatan di pantai ini akan menjadi yang paling favorit. Gerakan ombak yang seakan-akan menari dan memanggilmu untuk bermain di bibir pantai pastinya akan sangat menggoda deh. Meskipun sederhana, tapi kegiatan di pantai inilah yang akan membuat kamu rindu akan suasana pantai.

Cobalah bayangkan betapa serunya menunggu ombak yang datang dan disaat ombak datang badanmu sudah basah karena air. Pastinya akan menjadi pengalaman yang tidak akan kamu lupakan deh!

Berselancar

Sumber: Unsplash.com

Berselancar ini memang belum terlalu populer ya untuk wisatawan lokal. Maka dari itu untuk kamu yang hobi berselancar kemungkinan akan sedikit sulit untuk menemukan pantai dengan pengelola yang menyediakan papan selancar meskipun ombak di pantai tersebut terbilang sangat cocok untuk berselancar.

Jika tidak tersedia papan selancar, biasanya turis asing ataupun peselancar yang sudah professional akan membawa papan selancarnya sendiri dan melakukan hobinya di pantai yang mereka inginkan. Modal utama jika ingin berselancar adalah kamu harus menyiapkan adrenalin! Karena kamu harus bercengkrama langsung dengan ombak-ombak ganas, salah sedikit saja bisa-bisa kamu terluka atau bahkan tenggelam!

Untuk kamu yang masih pemula, cobalah untuk berselancar di pantai dengan ombak yang tidak terlalu ganas agar terhindar dari berbagai risiko yang mungkin saja terjadi. Jangan lupa untuk berlatih dengan seseorang yang sudah professional ya.

Kegiatan Di Pantai Dengan Naik Delman

Naik delman menjadi solusi yang paling pas untuk kamu jika sedang tidak ingin bermain air, bermain pasir ataupun bermain layang-layang. Sensasinya sudah pasti berbeda dengan naik delman di pantai dan naik delman yang ada di perkotaan. Kamu bisa dengan mudah menemukan delman di pantai-pantai yang ada di Jawa.

Nah, sekarang kamu sudah tau kan aktivitas apa saja yang bisa kamu lakukan saat berwisata ke pantai? Kira-kira dari aktivitas diatas, mana sih yang paling kamu suka?

You might also enjoy:

Leave A Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *