Pernahkan kamu berlibur ke suatu tempat hanya beberapa jam saja atau setengah hari? Memang sih rasanya sangat menyenangkan ya tapi apakah kamu merasa kurang puas? Maka dari itu agar liburan lebih terasa puas cobalah untuk menginap pada salah satu hotel yang berada di dekat tempat liburan kamu. Gak semua hotel yang lokasinya di tempat liburan itu mahal, karena ada beberapa juga hotel murah.

Ya, seperti yang kita ketahui nih menginap di hotel memang perlu uang yang gak sedikit. Banyak orang yang mengira untuk menginap di hotel hanya untuk mereka yang punya budget besar untuk liburan, padahal bisa banget kok kamu menginap di hotel yang murah, berkualitas dan juga bagus pastinya. Emangnya bisa ya? Bisa banget, asalkan kamu mengikuti beberapa tips berikut ini!

Menentukan Standar

Dapatkan Hotel Murah  Berkualitas Dan Bagus Dengan Tips Berikut!
Sumber: Unsplash.com

Sebelum mencari hotel berkualitas dan juga murah, sebaiknya tentukanlah dulu standar hotel yang sesuai dengan keinginanmu. Misalnya hotel seperti apa yang menurutmu murah tapi gak murahan. Sisihkan budget untuk menginap dan tentukanlah berapa hari kamu akan menginap di hotel tersebut. Jangan lupa tentukan batas budget untuk menginap.

Yang kedua untuk mendapatkan hotel berkualitas, tentukanlah standar fasilitas apa yang ingin kamu dapatkan dengan budget yang dimiliki. Untuk fasilitas yang lebih lengkap seperti kolam renang dan lain sebagainya tentu uang yang perlu dikeluarkan semakin tinggi. Biasanya fasilitas standar hotel seperti lemari, kasur, kamar mandi, pendingin ruangan dan televisi.

Jika kamu merasa fasilitas dibawah standar tapi tetap membuat kamu merasa nyaman, jangan ragu untuk memilih hotel tersebut. Dengan budget yang ada maka cocokanlah fasilitas hotel, dan pertimbangkanlah apakah sesuai dengan keinginanmu atau tidak. Perlu di ingat, tidak perlu hotel mewah, asalkan berkualitas, murah dan juga aman.

Hotel Murah Tapi Lokasi Strategis

Sudah menjadi rahasia umum bahwa tempat menginap atau hotel yang lokasinya berdekatan dengan tempat wisata pasti harganya akan sangat mahal sehingga membuat kita berpikir berulang kali untuk memilihnya. Sebenarnya gak semua tempat menginap yang lokasinya strategis itu mahal kok, karena jika kamu lebih teliti lagi pasti deh akan beruntung karena bisa menemukan harga yang lebih miring.

Meskipun kamu mendapat hotel murah tapi kualitas yang di tawarkan gak murahan kok. Karena dengan fasilitas seadanya, kamu mendapatkan view dan juga penginapan yang lebih strategis sehingga bisa dengan mudah menjangkau tempat wisata yang kamu inginkan. Tapi jika kamu dapat penginapan yang lokasinya agak jauh dari tempat wisata tapi harganya murah dan fasilitas cukup lengkap, jangan ragu untuk memilihnya ya.

Patungan

Sumber: Unsplash.com

Serunya kalau pergi beramai-ramai tuh kamu bisa patungan, dan pastinya ini akan sangat membantu kamu dalam menghemat budget. Selain itu, standar juga pastinya akan naik misalnya saja dengan harga yang gak terlalu mahal, kamu bisa mendapatkan fasilitas yang cukup lengkap karena membayar secara patungan. Kamu juga gak akan kesepian selama liburan dan gak terlalu bingung mencari hotel murah karena ada teman-teman yang siap menemani kamu.

Hotel Murah Dengan Menggunakan Agen Travel

Biasanya agen travel memang berkerjasama dengan beberapa penginapan atau tempat wisata. Sehingga saat kamu menggunakan jasa agen travel maka bisa mendapatkan diskon khusus untuk menginap atau diskon untuk tiket masuk ke beberapa tempat wisata. Memang sih ada beberapa biaya lainnya yang perlu kamu bayar, tapi jika di totalkan semuanya tentu harganya akan jauh lebih murah dibandingkan dengan memsannya secara terpisah.

Untuk kamu yang gak suka ribet, menggunakan agen travel memang menjadi pilihan yang sangat tepat. Karena agen travel akan membantu kamu dalam mengurus hal-hal yang bisa merepotkan kamu. Sayangnya tanggal yang sudah kamu tentukan gak bisa di ganti meskipun kamu punya keperluan mendadak.

Cari Promo Dan Diskon

Sumber: Unsplash.com

Agar bisa mendapatkan hotel murah berkualitas dan juga bagus tentunya kamu harus rajin-rajin mencari promo dan juga diskon. Sekarang ini ada berbagai cara yang bisa kamu lakukan untuk mendapatkan diskon, seperti lewat web atau aplikasi travel lainnya. Pertama, kamu perlu mencari tau penginapan apa saja yang dekat dengan lokasi tempat wisata yang kamu inginkan, setelah itu cari tau apakah penginapan tersebut sedang mengadakan diskon atau tidak.

Jika kamu punya berbagai media sosial, jangan lupa cek-cek juga promo hotel yang ada. Terkadang untuk pemesanan pertama kamu akan mendapatkan diskon dan juga giveaway yang menarik banget sehingga sayang untuk dilewatkan.

Hotel Murah Dengan Perhatikan Musim Liburan

Mungkin kamu sudah tau ya kalau saat musim liburan atau weekend harga hotel menjadi sangat tinggi. Kalau kamu memang ingin mendapatkan harga yang lebih murah, hindari menginap saat musim liburan dan juga weekend. Pastinya kamu akan kecewa kalau mendapatkan penginapan dengan kualitas yang biasa saja tapi harganya sangat tinggi, bikin kantong menangis deh!

Manfaatkan Jaringan Dan Pesan Dari Jauh-Jauh Hari

Jika kamu memiliki kerabat yang memiliki penginapan dengan lokasi dekat dengan tempat wisata, cobalah hubungi dan siapa tau kamu akan mendapatkan harga istimewa. Memang sih cara ini kurang cocok untuk kamu yang pemalu, tapi gak ada salahnya lho untuk dicoba. Selain itu untuk menghindari biaya berlebih, pesanlah penginapan dari jauh-jauh hari dijamin deh harganya akan jauh lebih murah.

Tips diatas memang sudah sepatutnya kamu coba agar bisa mendapatkan hotel yang murah, berkualitas dan bagus. Selamat mencoba ya!

You might also enjoy:

Leave A Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *