Siapa yang tidak suka menginap di alam terbuka? Pasti rasanya menyenangkan, apalagi setelah lama terkurung di masa pandemi. Salah satunya yang cocok untuk dipilih misalnya glamping ke area Ubud, Bali. Tentu banyak yang penasaran, seperti apa rasanya menginap dengan sensasi berbeda. Lantas, bagaimana menentukan tempat paling cocok untuk menikmati keindahan Bali sambil tiduran di dalam tenda super lengkap. Ya, bagi yang belum pernah mencoba, glamping adalah bentuk paling nyaman untuk berkemah dan menikmati alam. Supaya tidak penasaran lagi, yuk intip dulu informasi di bawah ini.

Persiapan Glamping

Berkemah memang memerlukan banyak persiapan, apalagi di masa sesudah pandemi sekarang ini. Banyak kelengkapan pribadi yang harus dibawa. Namun, glamping adalah cara mudah untuk menikmati liburan dengan jauh lebih menyenangkan. Meskipun mendapatkan sensasi yang hampir sama dengan berkemah, tetapi persiapannya jauh lebih minim dan tidak merepotkan.

Umumnya jika berkemah tentu harus mempersiapkan perbekalan, tenda, baju yang cukup, serta tas ransel yang besar. Wah, ini sepertinya tidak perlu lagi jika kalian lebih memilih glamping di Ubud, Bali. Yang perlu dibawa hanya perlengkapan pribadi yang memadai saja, sesuai standar protokol kesehatan di masa new normal. Tidak perlu susah bawa tenda, apalagi peralatan memasak dan bahan makanan. Coba simak dulu nih enaknya glamping di Ubud Bali.

Lokasi dan Pesona Alam Ubud

Sebelum melihat lebih jauh, cari tahu dulu betapa indahnya pemandangan alam di seputar Ubud. Jika kalian belum pernah berkunjung ke Ubud, ini adalah wilayah yang persis berada di tengah-tengah Pulau Bali. Tepatnya kawasan ini ada di Kabupaten Gianyar. Jika berangkat dari Bandara Ngurah Rai, maka dibutuhkan waktu kurang lebih 1.5 jam saja untuk meraihnya. Atau kurang lebih jaraknya 40km dari bandara.

Ubud terkenal dengan pesona alamnya yang mempesona. Sebagai kawasan dengan dataran tinggi, udara di area seputar Ubud sangat sejuk dan dingin. Bahkan kalian bisa juga menikmati kabut jika beruntung. Di pagi hari yang sejuk, biasanya ada area tertentu di Ubud yang tertutup oleh kabut. Jadi, bisa dibayangkan betapa dinginnya area tersebut. Pantas saja, banyak yang jatuh cinta saat menginap di Ubud dan ingin mengulangnya lagi. Hal ini juga yang menarik perhatian para wisatawan lokal maupun asing untuk memutuskan glamping di seputar area tersebut. Seperti apa glamping Ubud Bali pada umumnya, simak lagi informasi yang ada di bawah ini.

Glamping Ubud, Bali

Di wilayah Ubud banyak sekali resort yang menawarkan nikmatnya semi berkemah di alam terbuka. Inilah yang lebih banyak dikenal wisatawan dengan istilah glamping. Contohnya saja resort yang ada di seputar Desa Keliki, Ubud. Glamping disini menyediakan fasilitas menginap di rumah pohon yang setara hotel bintang lima. Wisatawan akan dimanjakan dengan teras kamar yang luas menghadap langsung ke arah hutan dengan kesunyian dan keindahan sekaligus.

Ada pula glamping yang jaraknya hanya 2km saja dari pasar Ubud. Disini wisatawan dapat menikmati tenda mewah lengkap dengan kelambu, kolam renang, dan bahkan fasilitas wifi. Antara keindahan pesona alam Ubud bercampur dengan teknologi dan kemewahan yang indah. Tak heran jika glamping di kawasan ini selalu berhasil menarik minta wisatawan, terutama dari mancanegara.

Lain lagi bagi yang tertarik untuk menikmati glamping sederhana di pinggiran Ubud. Menawarkan pemandangan pematang sawah yang tenang dan indah, glamping di seputar Gunung Batukaru ini menyediakan bak mandi di alam terbuka yang berbeda dengan lokasi glamping lainnya. Pengunjung dapat menikmati dinginnya udara di Ubud, Bali sekaligus menenangkan pikiran secara maksimal. Pastinya liburan seperti ini di tengah pandemi yang tak tentu berakhirnya dapat memberikan ketenangan batin dan pikiran yang maksimal.

Biaya Yang Dibutuhkan

Hal terakhir yang sering menjadi pertanyaan banyak wisatawan pastinya biaya yang dibutuhkan untuk glamping. Jika mendirikan tenda secara alami biasanya akan membutuhkan biaya yang sedikit. Semua serba hemat dan dapat dilakukan sendiri. Tapi, bagaimana dengan glamping? Melihat kenyamanan sekaligus keindahan yang ditawarkan, rasanya tentu membutuhkan biaya yang jauh lebih besar. Hal ini tidak salah, berikut kisaran biaya yang ditawarkan sebagian resort di daerah Ubud untuk layanan glamping yang nyaman dan spektakuler:

  • Capella Ubud sebagai resort bintang lima saat ini menawarkan bermalam di tenda super mewahnya mulai dari 10 juta rupiah untuk harga satu malamnya. Tapi, dijamin pengunjung akan merasakan liburan privat tanpa gangguan yang super nyaman sekaligus sangat mewah.
  • Sandat Glamping Ubud yang tak kalah cantik dan menarik menawarkan harga mulai dari 4 juta rupiah per malamnya untuk bisa menikmati akomodasi yang ada di wilayah resort tersebut. Berlokasi cukup dekat dari bandara maupun fasilitas umum lainnya, resort ini menawarkan keindahan alam Ubud yang bergabung dengan teknologi wifi maupun ipod.
  • Jika budget terbatas, cobalah Ubud Tropical, yang menawarkan kenikmatan glamping dengan harga lebih terjangkau. Mulai dari 200 ribu rupiah saja, maka kalian sudah dapat menikmati kenyamanan glamping di Pulau Bali.

Ternyata glamping Ubud Bali adalah pilihan menarik untuk dicoba. Apalagi setelah masa liburan tertunda akibat adanya pandemi kemarin. Di masa new normal ini, merencanakan liburan ke seputar Ubud bisa jadi pilihan yang cukup menarik. Jika ingin berkemah tapi tidak ingin seratus persen merasa repot, tidak ada salahnya memilih aktivitas yang satu ini. Hanya siap-siap saja, karena tentu akan butuh dana yang jauh lebih besar dari sekedar berkemah biasa. Yuk, berangkat!

You might also enjoy:

Leave A Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *