Hotel dekat borobudur, sebenarnya bisa dengan mudah didapat. Secara tempat wisata magelang yang satu ini masuk dalam tujuh keajaiban dunia. Sudah pasti fasilitas di sana sangat lengkap. Hotel dari kelas melati hingga berbintang lima, menjamur.

Tapi tentu tidak mudah memiliki satu dari sekian banyak pilihan bukan? Apalagi kalau semuanya punya tanpilan yang bagus dari luarnya. Sayapun demikian. Ketika berwisata ke magelang, saya cukup kesulitan memiliki salah satu hotel dekat magelang.

Padahal, hampir semua hotel yang saya inginkan, ada. Punya fasilitas kamar komplet, kebersihan terjamin, mudah di jangkau, hingga dekat dengan fasilitas kuliner. Beginilah susahnya memilih satu yang paling unggul diantara pilihan terbaik.

Hotel Amanjiwo Magelang, Jadi Pilihan 

Akhirnya, saya membuat kreteria untuk hotel dekat borobudur yang akan saya tempati. Pertama, ia harus dekat dengan beragam tempat wisata. Lokasi wisata magelang, secara umum terpusat di sekitar candi Borobudur. Di sana ada candi mendut, candi pawon, dan beragam wisata alam lainya.

Kedua, harus dekat dengan pusat kuliner. Nah sebagai informasi saja, di magelang pusat kulinernya ada di Kartika Sari. Dan itu tidak terlalu jauh dari Alun-alun Kota Magelang.

Dari dua kreteria itu, akhirnya pilihan terbaik jatuh ke Hotel Amanjiwo Magelang. Di kelilingin hutan tropis dengan pemandangan candi Borobudur yang megah, Amanjiwo tak hanya menawarkan dua hal yang saya inginkan tadi, tetapi juga menawarkan ketenangan pikiran dan jiwa. Sama seperti namanya, Amanjiwo.

Ditambah lagi ini adalah hotel bintang 5, so pasti punya pelayanan yang baik. Keramahan para pengelola hotel membuat saya nyaman tinggal di sana.

Lokasi Hotel Amanjiwo Magelang

Hotel Amanjiwo berada di Desa Majasingi, Kecamatan Borobudur, Magelang, Jawa Tengah. Candi Borobudur bahkan seolah ada di depan kamu. Dari dalam hotel, kamu bahkan bisa melihatnya.

Lokasinya sangat mudah diakses, sebab hotel ini hanya berjarak 45,63 km dari Bandara Internasional Adisucipto atau 40,4 km dari Stasiun Kereta Tugu. Untuk menuju hotel, kamu bisa memanfaatkan fasilitas penjemputan hotel.

Sebuah mobil Van yang dilengkapi wifi serta minuman untuk menemani perjalananmu. Sesampainya di Amanjiwo, kamu akan disambut dengan senyuman ramah para staff dan pemandangan megahnya Candi Borobudur.

Hotel dekat borobudur kelas atas dengan bangunan bermaterial batu ini hanya berjarak 3,6 km dari candi Borobudur. Jadi kamu langsung bisa melihat dengan jelas kemegahan candi yang didirikan para penganut agama Buddha sekitar tahun 800an Masehi ini, begitu kamu membuka mata di pagi hari.

Lokasinya juga dekat dengan candi lainnya, seperti candi Pawon dan candi Mendut. Jaraknya sekitar 8 menit berkendara dari candi Mendut. Kalau ke candi pawon, lebih singkat lagi.

Di kelilingi dengan hutan tropis yang sejuk, sawah, serta keindahan pemandangan dataran Kedu, gunung berapi dan Borobudur. Hotel ini menawarkan ketenangan, kenyamanan, kemewahan, serta privasi tinggi yang sayang untuk kamu lewatkan.

Fasilitas Hotel Dekat Borobudur Amanjiwo Magelang

Sumber: Pixabay.com

Fasilitas yang diberikan hotel Amanjiwo terbilang sangat lengkap dan mewah. Mulai dari fasilitas Wifi yang super cepat, layanan penjemputan bandara (free), pelayanan resepsionis 24 jam, staff multi bahasa, dan tentunya kolam, bar dan restoran. Kamu bahkan juga bisa mendapatkan fasilitas money changer di hotel ini.

Sarapan dengan menu prasmanan bisa kamu dapatkan setiap pagi secara gratis mulai dari pukul 07:00 sampai 10:00. Menu-menunyapun identic dnegan menu khas magelangan. Setelahnya kamu bisa melakukan berbagai layanan aktifitas seperti berjemur, hiking, membaca di perpustakaan, belanja, bermain tennis, bermain golf, berenang, atau sekedar hangout sambill menikmati minuman di bar atau resto yang disediakan dalam kawasan hotel.

Merasa lelah? Kamu bisa memanjakan diri dengan mengunjungi spa yang memberikan layanan pijat dan perawatan wajah. Kurang lengkap? Hotel dekat Borobudur ini juga menyediakan fasilitas area bermain anak serta klub anak yang pasti akan menyenangkan anak anda.

Untuk transportasi, seperti disebutkan sebelumnya, kamu bisa mendapatkan layanan pengantaran dan juga penjemputan bandara secara gratis. Amanjiwo juga menyediakan penyewaan sepeda dan mobil. Ada pula layanan pos yang bisa kamu manfaatkan.

Untuk keamanan dan privasi, kamu tidak perlu kawatir. Amanjiwo Magelang menyediakan penitipan bagasi, brankas di resepsionis, penjaga pintu, serta CCTV di tempat umum. Amanjiwo bahkan menyediakan layanan bangun tidur, pesan taksi, concierge, juga parker valet, serta layanan cuci baju dan setrika yang akan memanjakan kamu.

Pilihan Kamar Hotel Dekat Borobudur, Amanjiwo Magelang

Hotel Dekat Borobudur
Sumber: Pixabay.com

Hotel yang punya hanya punya31 kamar dengan berbagai tipe. Semuanya menawarkan kenyamanan, ketenangan, keindahan, dan kemewahan yang akan memanjakan kamu.

Kamu bisa pilih Garden Suite yang punya luas 243 m²  yang berada di lantai 1. Menawarkan teras taman dengan pemandangan persawahan dan bukit Menoreh. Dilengkapi sebuah ranjang double bed, wifi gratis, bebas rokok, serta sarapan untuk maksimal 2 orang.

Atau pilih Borobudur Suite dengan luas 243 m² yang berada di lantai 1 juga. Menawarkan teras taman dengan pemandangan Borobudur dan persawahan yang memanjakan mata. Fasilitasnya Garden Suite.

Kalau ingin yang lebih mewah, pilih saja Garden Pool Suite atau Borobudur Pool Suite yang menawarkan pemandangan kolam renang, sekaligus pemandangan persawahan, bukit Menorehdan Borobudur. Setiap kamat juga dilengkapi dengan minibar, dan balkon pribadi.

Nah kalau kebetulan kamu liburan bareng keluarga dan membawa anak-anak di hotel dekat Borobudur ini kamu bisa meminta penambahan ranjang ekstra gratis untuk anak di bawah 12 tahun. Hanya untuk ranjang bayi tidak tersedia. Dan jangan lupa, pahami protokol kesehatan masuk hotel ya.

You might also enjoy:

Leave A Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *