Liburan hemat ke Pulau Seribu ala backpacker bisa kalian lakukan dengan berbagai tips dan cara. Tentu perjalanan akan menjadi lebih murah dan hemat jika direncanakan dengan matang sejak awal. Ada banyak pilihan akomodasi yang tepat dan tentunya cukup murah untuk dipilih. Namun, pastinya butuh kesiapan tertentu sebelum melaksanakan liburan dengan budget minim tersebut. Supaya wisata tetap berjalan nyaman meskipun dengan dana yang terbatas. Contohnya saja mencari penginapan secara online yang bersih namun dengan harga terjangkau.

Adapun salah satu pilihan yang paling tepat misalnya dengan merencanakan perjalanan wisata ke Pulau Seribu. Lokasi tempat liburan yang satu ini seringkali dikunjungi wisatawan karena letaknya yang sangat dekat dengan Jakarta. Selain itu ada berbagai macam paket tour yang ditawarkan oleh banyak agen perjalanan atau agen wisata yang dapat dipilih secara leluasa. Tidak hanya itu saja tetapi perjalanan wisata dan bisa disesuaikan dengan budget. Bagi yang ingin tahu apa saja pilihan liburan hemat ke Pulau Seribu, berikut ini beberapa tempat wisata yang banyak dijadikan destinasi pilihan oleh para backpacker. Terutama karena biayanya yang minim namun memberikan kenikmatan berlibur yang istimewa.

Pilihan Tempat Wisata

Jika tertarik untuk mengambil paket tour murah ke Pulau Seribu, sebaiknya ketahui dulu mana saja tempat yang cocok untuk dijadikan pilihan. Ada berbagai tempat liburan menarik di pulau yang satu ini. Belum lagi jarak tempuh yang cukup dekat dari Jakarta. Untuk lebih jelasnya, simak saja dulu informasi lokasi wisata tersebut di bawah ini.

Jembatan Cinta

Jembatan Cinta tampaknya menjadi salah satu objek wisata favorit para wisatawan. Jembatan ini terletak di Pulau Tidung dan bahkan menjadi ikon dari Pulau Tidung itu sendiri. Hingga saat ini tampaknya jembatan ini masih saja sering dikunjungi oleh para wisatawan. Jembatan yang memiliki panjang kurang lebih 800 meter ini banyak dikunjungi para pelancong yang suka melakukan swafoto. Pemandangan yang disuguhkannya memang sangat indah sehingga bisa menjadi rekomendasi bagi kalian yang suka melakukan selfie.

Pantai Pasir Perawan

Pantai Pasir Perawan seolah menjadi ikon bagi Kepulauan Seribu yang dinilai sangat indah oleh para wisatawan. Pantai ini bahkan menjadi tempat wisata yang selalu hits dan paling disukai karena daya tariknya yang luar biasa. Kalian juga bisa menikmati mangrove dan menjelajahinya dengan menggunakan perahu sampan. Bahkan para backpacker juga tidak melewatkan tempat ini dalam daftar tempat wisata yang patut dikunjungi. Pantai yang identik dengan hamparan pasir putih dan bersih ini memang sangat cocok untuk siapa saja terutama untuk kalian penyuka dan penikmat pantai.

Taman Nasional

Taman Nasional yang berlokasi di Kepulauan Seribu ini memiliki banyak spot foto sehingga pelancong bisa mengambil foto selfie dimana saja. Di tempat ini terdapat pula penangkaran penyu yang bisa dijadikan sebagai tempat liburan sekaligus wana wisata edukasi. Tentu tempat ini bisa menjadi tempat wisata yang cocok untuk keluarga. Termasuk pula cocok untuk anak-anak yang merasa kangen berlibur. Paket tour ke tempat wisata ini tidak hanya berguna untuk menyegarkan pikiran saja tetapi juga untuk menambah pengetahuan terutama tentang hewan penyu.

Saung Cemara Kasih

Saung Cemara Kasih merupakan tempat wisata yang di dalamnya terdapat banyak pohon cemara pantai. Tentu saja tempat ini bisa menjadi tempat wisata yang menyuguhkan pemandangan sangat menarik dan unik bagi. Sampai dengan saat ini lokasi tersebut banyak dikunjungi oleh para wisatawan terutama para pelancong ala backpacker. Di tempat ini selain bisa menikmati pesona alam yang indah rupanya kalian juga bisa menikmati berbagai kuliner yang tersedia.

Pulau Tidung Kecil

Pulau Tidung Kecil menjadi rekomendasi bagi Kalian keindahan pesona alam yang disuguhkannya. Dengan berkunjung ke tempat ini maka kalian dapat menikmati suguhan pemandangan yang asri yang akan membuat hati merasa tenang. Pulau ini rupanya tidak hanya berfungsi sebagai tempat wisata saja. Tetapi tempat ini juga berfungsi sebagai konservasi dan agro wisata. Di pulau ini tidak terdapat banyak penduduk sehingga kebersihan tempat dan udara di pulau ini selalu terjaga. Tentunya tempat ini akan membuat siapa saja yang mengunjunginya merasa lebih fresh. Termasuk bagi kalian yang ingin melakukan wisata hemat dan memanjakan mata serta menenangkan hati maupun pikiran.

Danau Asmara

Danau Asmara berlokasi di Kepulauan Seribu tepatnya di Pulau Payung. Sebenarnya pulau ini juga merupakan bagian dari Pulau Tidung. Maka tak heran bila kalian bisa meraih pulau ini dengan jarak yang cukup dekat dari Pulau Tidung. Seperti objek wisata yang lainnya tentunya objek wisata yang satu ini sangat cocok bagi kalian yang suka melakukan swafoto. Di tempat ini terdapat banyak spot foto yang unik dan menarik serta indah sehingga akan membuat para wisatawan terkesan.

Liburan Murah dan Menyenangkan ke Pulau Seribu

Itulah sedikit info liburan hemat ke Pulau Seribu ala backpacker. Berbagai tempat liburan di area tersebut bisa menjadi destinasi kalian selama menghabiskan waktu liburan. Terlebih lagi yang lebih suka berlibur dengan dana minim. Liburan secara hemat bisa kalian dapatkan dengan perencanaan yang tepat baik secara mandiri maupun dengan jasa biro perjalanan. Tidak perlu bingung mencari tempat liburan yang tidak jauh dari Jakarta dengan biaya minim, Pulau Seribu bisa jadi alternatif tepatnya.

You might also enjoy:

Leave A Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *