Mendengar kata liburan ke Jepang, tentu menjadi impian dari kebanyakan orang. Tidak hanya terkenal dengan budayanya yang kental, Jepang memiliki sejumlah tempat wisata menawan yang sayang jika dilewatkan. Tentu saja, sebagai salah satu destinasi wisata Asia yang mempesona, Jepang merupakan pilihan menarik untuk menghabiskan liburan ke luar negeri. Baik bersama keluarga ataupun bersama dengan teman dan rekan kerja. Bagi yang berencana mengunjungi negeri sakura ini di liburan nanti, cek dulu informasi menarik tentang liburan Jepang berikut di bawah ini.

Transportasi Liburan ke Jepang

Melakukan perjalanan wisata ke Jepang tentu saja harus menggunakan moda transportasi udara. Oleh sebab itu sebaiknya pastikan memiliki cukup dana untuk membeli tiket penerbangan ke Jepang. Tentu kebanyakan orang sudah paham bahwa harga tiket ke luar negeri cukup signifikan. Sehingga butuh dana yang cukup untuk dapat mewujudkan hal tersebut.

Untuk diketahui saat ini penerbangan Indonesia Jepang dapat menggunakan berbagai macam maskapai. Mulai dari yang versi ekonomis hingga menggunakan maskapai berkelas dengan harga kelas bisnis atau eksekutif. Semua tergantung kesiapan dana liburan yang dimiliki. Oleh sebab itu ada baiknya persiapkan itinerary Jepang yang memadai untuk bisa merinci jenis maskapai yang dipilih. Sehingga dapat melihat pula jadwal penerbangan baik pada saat keberangkatan maupun penerbangan. Misalnya, memutuskan menggunakan maskapai Garuda Indonesia bisa jadi memiliki waktu yang berbeda dengan memutuskan menggunakan maskapai milik Japan Airlines.

Sementara jika sesampainya di Tokyo, maka ada banyak mode transportasi pilihan yang dapat digunakan untuk mengelilingi negara sakura tersebut. Contohnya yang paling favorit yaitu menggunakan MRT. Namun, jika liburan kali ini kalian menggunakan jasa tour, maka biasanya transportasi di lokasi juga telah disediakan.

Penginapan

Ada banyak pilihan penginapan yang bisa dipilih saat memutuskan liburan ke Jepang. Tergantung preferensi masing-masing, ingin berkunjung ke Jepang ala backpacker, atau punya cukup uang untuk liburan mewah. Semua ini menentukan mana akomodasi terbaik yang akan dipilih, termasuk dari sini dibutuhkan informasi fasilitas penginapan serta waktu check-in maupun check-out. Sangat penting mengetahui hal tersebut dan memasukkan informasi ini pada itinerary Jepang yang direncanakan. Sehingga liburan berjalan sesuai perkiraan dan tidak ada jadwal yang meleset.

Contohnya yang cukup nyaman dipilih saat mengunjungi Tokyo yaitu menginap seputaran Shibuya. Disini seluruh jenis penginapan tersedia, mulai dari yang ramah di kantong hingga hotel berbintang. Selain Shibuya, kawasan Ginza atau Asakusa juga merupakan pilihan yang baik. Di area tersebut jalur MRT cukup dekat sekaligus banyak kawasan untuk berbelanja oleh-oleh maupun menikmati berbagai macam kuliner Jepang yang khas dan menarik.

Makanan

Kebanyakan wisatawan umumnya sedikit bingung jika harus berkunjung ke negara asing. Maklum saja, di tempat yang baru maka menu makanan bisa jadi jauh berbeda dengan yang ada di negeri sendiri. Demikian pula saat memutuskan untuk liburan ke Jepang, bagi sebagian orang Indonesia yang beragama muslim, menemukan makanan halal bisa jadi merupakan masalah yang cukup penting. Oleh sebab itu tidak ada salahnya mencari tahu dimana letak restoran halal di seputar Tokyo jika memutuskan untuk menginap di kota tersebut.

liburan ke Jepang

Beberapa di antara tempat makan halal yang terkenal antara lain Shinjuku Gyoen Ramen Ouka. Bagi pecinta mie jepang alias ramen, maka tempat ini menyajikan ramen yang lezat dan halal. Selain itu bagi yang suka dengan yakiniku bisa mencoba untuk mendatangi Halal Wagyu Yakiniku Panga. Sajian disini dijamin lezat, halal, dan mengenyangkan. Nah, jika dana terbatas, mencoba untuk menikmati kuliner ala Jepang di Genki Sushi, Shibuya. Tentu sudah tidak asing bukan dengan nama besar restoran sushi ini?

Tempat Wisata Tujuan Liburan ke Jepang

Hal penting berikutnya saat liburan ke Jepang sudah tentu yaitu tempat wisata mana saja yang menarik untuk dikunjungi. Sebaiknya rencanakan itinerary Jepang dengan baik termasuk memastikan lokasi wisata tujuan. Sehingga nantinya perjalanan wisata lebih efektif dan efisien. Jika memungkinkan bisa menikmati sebanyak mungkin kawasan wisata ternama di negeri sakura tersebut.

  • Dimulai dari Sensoji Temple di Asakusa, bagi penikmat budaya Jepang maka ini adalah salah satu wisata yang cocok untuk dipilih. Berfoto di beberapa spot bisa menjadi pilihan oleh-oleh kenangan yang menarik saat pulang nanti. Lokasinya juga mudah ditempuh dengan menggunakan MRT, sehingga selain menarik juga merupakan pilihan tempat wisata yang hemat.
  • Selanjutnya bisa juga mengunjungi Imperial Palace Garden yang terkenal dengan keindahan tamannya. Jika beruntung, maka kalian bisa menyaksikan sejumlah bunga sakura yang sedang bermekaran. Lokasinya juga masih di jalur MRT, sehingga mudah ditempuh dan praktis.
  • Tokyo Disneyland, inilah pusat hiburan yang paling terkenal seantero Jepang. Tidak hanya itu saja, tetapi menghabiskan waktu disini bisa memakan seharian. Karena itu pastikan mengatur waktu sebaik mungkin supaya dapat menikmati seluruh wahana di tempat ini secara maksimal. Tidak hanya menyenangkan, tetapi tempat wisata yang satu ini memang indah dan menakjubkan.
liburan ke Jepang

Nah, itulah beberapa informasi singkat bagi kalian yang berencana liburan ke Jepang tahun ini. Jangan ragu untuk merencanakan itinerary Jepang sebagai tujuan liburan ke luar negeri. Persiapkan segala kebutuhan yang diperlukan secara mandiri untuk harga yang lebih hemat. Namun jika punya banyak dana dan ingin benar-benar santai dalam persiapannya, cukup gunakan tour dan travel ke Jepang yang akan membantu merencanakan itinerary lengkap. Sehingga nantinya liburan jauh lebih mudah dan juga terasa lebih nyaman.

You might also enjoy:

Leave A Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *