Mencari ide liburan saat new normal di Jakarta bisa jadi merupakan salah satu hal yang terpikir oleh banyak orang. Kondisi sekarang yang memaksa kebanyakan orang hanya di rumah saja rupanya menimbbulkan rasa bosan yang sudah cukup tinggi. Sementara di sisi lain masih banyak tempat wisata yang belum dibuka secara umum untuk menghindari resiko penularan virus. Nah, tentunya sangat penting mengetahui apa, dimana dan bagaimana jika ingin merencanakan liburan singkat seputar Jakarta. Jika penasaran dengan hal tersebut, lihat lebih lanjut informasi berikut ini yang dijamin sangat bermanfaat.

Tempat Wisata

Hal pertama yang banyak ingin diketahui penduduk Jakarta tentu saja daftar tempat wisata yang telah dibuka untuk umum di bulan ini. Sepanjang beberapa bulan yang lalu seluruh tempat wisata di Jakarta ditutup untuk kepentingan pencegahan penularan virus. Namun, kabar baiknya bulan ini banyak tempat wisata yang mulai diijinkan kembali. Hal ini tentu saja merupakan hal baik yang banyak disambut sebagian besar penduduk Jakarta. Jika kalian juga ingin memulai wisata singkat seputar Jakarta di masa new normal ini, berikut beberapa objek wisata di dalam kota yang sudah mulai dibukan kembali.

Jakarta Aquarium

Ini adalah tempat wisata yang bisa terbilang baru dan menyuguhkan pemandangan hewan laut yang menarik. Berlokasi di Jakarta Barat, cukup mudah menempuh Jakarta Aquarium dalam waktu singkat. Dengan harga tiket mencapai 200 ribu rupiah per orang, area wisata yang satu ini memang memberikan pengalaman menarik tersendiri bagi pengunjungnya. Kalian bisa menikmati keindahan dunia lautan di dalam aquarium raksasa tersebut.

Monas

Icon yang satu ini tentu sayang untuk dilewatkan begitu saja. Oleh sebab itu tidak heran jika banyak wisatawan yang tertarik untuk datang ke area Tugu Monumen Nasional setiap tahunnya. Di dalam area tersebut terdapat museum dengan lift yang bisa membawa kalian menuju ke puncak Monas. Dari sini kalian bisa menikmati pemandangan indah seluruh kota Jakarta dari ketinggian puluhan meter.

Ancol

Salah satu tempat wisata yang selalu padat pengunjung di Jakarta yaitu kawasan Ancol. Menawarkan berbagai macam tempat hiburan yang menarik, tak heran jika Ancol menjadi kawasan wisata yang memikat hati banyak wisatawan. Mulai dari permainan yang mendebarkan, hingga aquarium raksasa, maupun menikmati berbagai flora dan fauna juga ada di sini. Jika merasa lapar, ada banyak juga restoran di sepanjang wilayah Ancol yang siap dengan berbagai menunya.

Mall Jakarta

Wisata di kota besar seperti Jakarta rupanya tidak hanya terbatas pada objek wisata saja. Tetapi banyak penduduk yang menggemari berlibur ke area pusat perbelanjaan. Sebut saja Mall Grand Indonesia yang menawarkan bukan hanya sensasi berbelanja. Tapi mall ini juga menawarkan keindahan pertunjukan fontain show yang dilakukan pada jam tertentu. Bagi yang bosan di rumah dan ingin menikmati kesenangan sesaat, memutuskan berkunjung ke Mall Grand Indonesia di bilangan Jakarta Pusat bisa jadi alternatif menarik.

Penginapan Jakarta

Bagi yang ingin merasakan nikmatnya liburan tanpa harus bekerja, staycation bisa dilihat sebagai pilihan yang tidak kalah menariknya. Tentu saja banyak yang ingin bersantai di hotel berbintang dan menikmati semua fasilitas yang ditawarkan oleh hotel-hotel tersebut. Tidak perlu takut karena saat ini sudah banyak hotel yang menerapkan standar protokol kesehatan yang cukup tinggi. Sehingga pengunjungnya dibatasi serta kondisi keamanan dan kesehatan seputar area hotel masih sangat kondusif untuk dipilih.

Wisata ke hotel berbintang bisa memanjakan kalian dengan sejumlah kenikmatan. Mulai dari restoran dengan makanan yang lezat, fasilitas kamar yang nyaman dan bersih, hingga fasilitas hiburan seperti pertunjukan musik, tempat fitness, atau karaoke. Walau terkesan minimalis tetapi hal-hal ini cukup untuk membantu menyegarkan pikiran. Contohnya saja memilih menginap di Hotel Kempinski, atau di Hotel Ritz Carlton. Keduanya terhubung langsung dengan mall besar di Jakarta yang memudahkan pengunjung untuk sekaligus berwisata kuliner ataupun belanja.

Protokol Kesehatan

Hal yang penting saat melakukan wisata di era new normal ini adalah pentingnya melaksanakan protokol kesehatan yang memadai. Pada dasarnya melakukan aktivitas di luar ruangan bukan masalah besar jika mengikuti protokol kesehatan yang diterapkan oleh pemerintah. Sebagai informasi, untuk dapat mengunjungi beberapa tempat di Jakarta, baik tempat wisata, mall ataupun hotel, sebaiknya siapkan beberapa hal berikut ini:

  • Pastikan kondisi badan sehat, tidak demam maupun batuk pilek. Seluruh tempat di Jakarta saat ini melakukan pengukuran suhu untuk memastikan bahwa tidak ada pengunjung yang sedang sakit.
  • Gunakan masker saat bepergian kemana-mana dan pastikan menggunakan pakaian tertutup untuk menghindari resiko penularan virus.
  • Jangan lupa membawa hand sanitizer atau tissue basah saat bepergian. Bila perlu gunakan alat makan pribadi maupun alat sholat sendiri. Sehingga meminimkan penggunaan barang bersama yang berpotensi menularkan penyakit.
  • Jaga jarak minimal satu meter dan usahakan jangan berkerumun. Oleh sebab itu paling tepat untuk memilih berwisata hanya dengan sedikit teman atau anggota keluarga inti saja.

Rupanya sudah memungkinkan bila ingin melaksanakan liburan saat new normal di Jakarta. Tidak perlu ragu dan terpikir tempat yang jauh, karena beberapa lokasi wisata di Jakarta memang cocok dijadikan pilihan untuk mengurangi rasa penat. Bagi yang sudah bosan dan merasa lelah, mengambil sedikit waktu berlibur di seputaran ibukota ini dapat dijadikan pilihan. Ada beberapa lokasi yang memadai, dan pastinya yang terpenting jangan lupa menerapkan protokol kesehatan yang diminta ya. Selamat berlibur!

You might also enjoy:

Leave A Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *