Pulau Bali memang dikenal dengan kecantikan pantainya. Bagaimana tidak, pulau yang berada di sisi pulau Jawa ini memang dikelilingi oleh pantai yang sangat cantik. Salah satu pantai unik dengan kecantikan memikat adalah Padang Padang Beach.

Padang Padang Beach berbeda dari pantai lain yang ada di Bali. Letaknya di sisi selatan pulau Bali. Sehingga memiliki karakter ombak lebih besar. Selain itu pantai yang pernah menjadi lokasi syuting film “Eat Pray Love” ini juga tersembunyi di antara bebatuan karang.

Sebelum cukup dikenal oleh wisatawan seperti sekarang, pantai Padang Padang sempat menjadi ‘hidden heaven.’ Hanya beberapa wisatawan saja yang mengetahui dan sering berkunjung ke pantai ini. Saat ini pantai Padang Padang sudah menjadi destinasi wisata favorit para pelancong di selatan Bali.

Lokasi dan rute Padang Padang Beach

Padang Padang Beach

Pantai Padang Padang terletak di Pecatu, Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali. Rute ke arah pantai ini sangat mudah. Meski nantinya pengunjung masih harus menuruni tangga dan melewati gua karang. Perjuangan untuk bisa mencapai pantai ini saja sepertinya menjadi sebuah daya tarik unik tersendiri.

Rute menuju Padang Padang beach dari bandara Ngurah Rai Bali melewati By Pass Ngurah Rai. Setelah itu masuk ke arah Jalan Raya Uluwatu. Jaraknya sekitar 20 KM dan bisa ditempuh antara 30-45 menit perjalanan.

Untuk ke arah Pantai Padang Padang memang belum ada banyak papan petunjuk jalan. Rute termudah memang mengikuti arah ke Uluwatu. Setelah itu akan ada papan kecil petunjuk menuju ke Pantai Padang Padang.

Setelah tiba di pintu masuk, pengunjung harus memarkir kendaraan dan membayar tiket masuk. Perjalanan ke pantai akan diteruskan dengan cara berjalan kaki.

Ada beratus tangga yang harus dilewati untuk turun ke arah pantai. Setelah itu pengunjung akan melewati celah gua sempit diantara karang. Di balik tingginya karang inilah terdapat keindahan Pantai Padang Padang.

Jalanan menuju pantai akan melewati tangga sempit. Saat melewati dalam gua pun seringnya air laut akan masuk. Pastikan mengenakan pakaian dan alas kaki yang nyaman ya saat mengunjungi pantai satu ini.

Tiket masuk Padang Padang Beach

Tiket ke Padang Padang Beach sangatlah murah. Untuk pengunjung wisatawan domestik cukup membayar tiket Rp 5,000 saja. Sedangkan wisatawan asing dikenakan biaya tiket masuk Rp 10,000. Biaya parkir juga hanya Rp 2,000 untuk motor dan Rp 5,000 untuk mobil.

Murah sekali bukan?

Keindahan pantai di balik karang

Padang Padang Beach

Seperti disebutkan di atas, untuk menikmati Pantai Padang Padang harus melewati gua di celah karang. Di balik tingginya karang dan bukit batu inilah terdapat pantai dengan pasir lembut yang sangat indah. Lokasi yang tersembunyi di balik karang ini menjadikan Padang Padang seolah sebuah pantai pribadi.

Ada beberapa cara menikmati keindahan di Padang Padang Beach. Pertama tentu saja dengan langsung bermain air dan pasir di pantai di balik bebatuan karang. Cara lain bisa menyaksikan pantai dari sisi atas. Tepat di atas bebatuan karang.

Pada sisi sebelum masuk ke dalam gua karang, akan ada tangga yang menuju ke atas. Tangga dari kayu kecil ini yang akan mengantarkan ke sisi atas karang. Spot ini menjadi lokasi favorit untuk menikmati keindahan pantai dan juga matahari terbenam.

Saat menikmati keindahan pantai dari atas karang ini akan terlihat Padang Padang diapit oleh banyaknya karang-karang berukuran tinggi. Karang-karang ini seolah menjaga Pantai Padang Padang. Menjadikannya lokasi tersembunyi. A Hidden Heaven.

Berselancar di ombak terbaik

Pantai Padang Padang terletak di sisi selatan Bali. Sehingga ombak di pantai ini terbilang cukup besar. Ombak yang memukau di pantai ini bahkan disebut-sebut sebagai yang terbaik. Selain juga sih karena lokasinya yang tersembunyi. Memberikan sensasi berselancar di sebuah pantai pribadi. Bukan begitu?

Pantai satu ini memang menjadi salah satu tujuan utama para perselancar bila singgah di Bali. Namun karena banyaknya karang, para perselancar memang harus berenang ke sisi tengah laut lebih dulu. Baru bisa merasakan sensasi nikmat berselancar dengan ombak setinggi 300 meter.

Gelombang ombak yang besar di Pantai Padang Padang memang menjadi satu nilai tersendiri. Walau sebenarnya yang menjadikan berselancar di pantai ini menantang justru karena arus bawah lautnya yang kencang. Perpaduan gulungan ombak besar dan arus bawah laut kuat ini menjadikan pengalaman berselancar di Pantai Padang Padang sangat menantang.

Bila ingin mencoba berselancar di Padang Padang Beach juga tidak perlu membawa papan selancar sendiri. Ada banyak tempat persewaan papan selancar di sekitar pantai. Ada juga body board, yang merupakan papan selancar berukuran pendek dan tepat digunakan di pinggir pantai. Terutama ombak pinggir pantai Padang Padang yang termasuk tenang.

Untuk menyewa papan selancar, harganya sekitar Rp 100,000. Bisa sekaligus belajar berselancar dengan biaya Rp 200,000-an saja.

Menikmati matahari terbenam di bukit karang

Ingin sensasi lain saat menikmati suguhan pemandangan matahari terbenam? Ada beberapa pilihan yang bisa dilakukan di Padang Padang Beach. Pertama tentu saja dari atas karang di pinggir pantai. Ini akan menyuguhkan pemandangan matahari terbenam tercantik.

Selain itu juga bisa menikmati indahnya sunset dengan makan malam atau menikmati minuman es kelapa muda di warung dan restauran. Di sekitar Pantai Padang Padang, tepatnya di atas bukit karang, ada banyak restauran dan warung. Bukan hanya menyediakan hidangan lezat. Warung dan restauran ini menyuguhkan pemandangan matahari terbenam yang cantik.

Bila bosan dengan pantai yang begitu-begitu saja. Sepertinya tak ada salahnya berkunjung ke the hidden heaven, Padang Padang Beach. Pemandangan pantai karang tidak dengan indahnya matahari terbenam siap menyambut.

You might also enjoy:

Leave A Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *