Kota Malang memang menyimpan segudang objek pariwisata menakjubkan, seperti contohnya wahana Selecta Malang yang sudah ada di area tersebut sejak berpuluh tahun lamanya. Tak heran jika saat liburan tiba, mendadak kota Malang terasa begitu ramai. Bukan hanya di pusat kota saja, tetapi kebanyakan wisatawan lebih menyukai mengunjungi Batu, Malang. Kawasan wisata yang terkenal dengan keindahan alamnya yang luar biasa. Demikian halnya wahana Selecta Malang yang juga terletak di kawasan tersebut. Untuk informasi lengkap tentang potret terbaru wahana yang satu ini, berikut beberapa foto paling update dari Wisata Malang Selecta.

Kolam Renang Wahana Selecta Malang

Seperti yang telah disebutkan di atas, wahana Selecta Malang ini terletak di wilayak administrasi kota Batu, Malang. Sehingga bisa ditebak kondisi pemandangan maupun udara di sekitarnya. Tidak hanya indah, tetapi udaranya cukup sejuk dan dingin. Maklum saja, kota Batu sendiri terletak di kaki Gunung Arjuno. Sehingga udaranya masih cukup segar.

Adapun di objek wisata Malang yang satu ini ada banyak fasilitas yang bisa dinikmati oleh para pengunjungnya. Pertama yaitu fasilitas kolam renang Selecta Malang. Salah satu wahana yang menjadi favorit banyak pengunjung sejak jaman dahulu yaitu fasilitas kolam renangnya yang cukup menyenangkan. Meskipun tidak terlalu luas, tetapi kolam renang di objek wisata Malang yang satu ini memiliki dua kolam. Pertama yaitu kolam untuk anak-anak yang kedalamannya tidak mencapai satu meter. Lalu kolam berikutnya yang lebih dalam yaitu untuk orang dewasa.

Pembagian kedalaman ini berfungsi menjaga supaya anak-anak hanya berenang di satu kawasan saja. Hal ini juga membantu mempermudah pengawasan orang tua. Sehingga resiko saat sedang bermain di kolam renang dapat dihindari. Sebaiknya jika memang berencana berkunjung ke Selecta, baik sendiri atau menggunakan tour ke Malang, bawalah baju ganti secukupnya. Sehingga dapat puas menikmati kolam renang di kaki gunung yang dijamin dingin dan segar.

Taman Bunga Selecta

Pemandangan cantik yang ada di kawasan wahana Selecta Malang juga tercipta berkat adanya taman bunga yang cukup luas. Inilah wajah baru kawasan wisata tersebut di masa kini. Dahulu di dalam taman tidak terdapat jenis tanaman yang cukup banyak. Sehingga tidak seindah seperti saat ini. Lain halnya sekarang, dimana wisata Selecta berbenah makin cantik dengan menambah koleksi bunga yang ada di dalamnya.

wahana Selecta Malang

Semerbak harum bunga serta pemandangan warna-warna cantik yang menawan berhasil membuat banyak pengunjung terpesona dengan keindahan taman bunga Selecta. Bahkan beberapa area dinilai cukup cantik untuk dijadikan spot foto pilihan yang instagramable. Jadi, sayang rasanya jika tidak mencoba untuk menikmati jenis-jenis bunga yang sengaja ditanam di kawasan wisata tersebut.

Sebagai informasi, bila ingin melihat taman bunga di kawasan ini, maka pengunjung cukup membayar tiket masuknya saja. Yaitu saat ini sebesar 25 ribu rupiah, maka pengunjung dapat menikmati seluruh fasilitas yang ada di dalam kawasan Selecta tersebut. Jika datang dalam jumlah besar bersama rombongan, maka harga tiket ini dapat lebih murah, yaitu hanya sekitar 20 ribu rupiah saja. Namun biaya ini belum termasuk tambahan parkir dan biaya makan di kawasan tersebut ya!

Permainan Seru di Selecta

Wahana Selecta Malang juga memiliki berbagai macam permainan yang cukup seru. Baik untuk anak-anak maupun orang dewasa. Salah satunya yang cukup terkenal saat ini yaitu wahana sky bike. Dengan wahana tersebut pengunjung dapat mengelilingi taman bunga di kawasan Selecta secara leluasa dari ketinggian. Tidak perlu takut terlalu tinggi karena skybike ini hanya beberapa meter saja tingginya. Hanya saja jika ingin menggunakan wahana tersebut, ada biaya tambahan yang harus dibayar. Lebih lengkapnya biaya beberapa wahana di dalam kawasan wisata tersebut yaitu sebagai berikut.

  • Sky Bike – Rp20.000
  • Kora-kora – Rp10.000
  • Flying Fox – Rp20.000
  • Perahu Bebek – Rp15.000
  • Naik Kuda – Rp10.000
  • Kiddie Ride – Rp5.000
  • Playgorund – Rp10.000
wahana Selecta Malang

Di dalam wahana Selecta Malang juga terdapat kolam ikan mas koi yang bisa dinikmati selagi santai. Kolam ikan tersebut sudah berada sejak lama, sehingga sudah terkenal di kalangan wisatawan lokal. Sambil memandang ikan mas koi yang lalu lalang, pengunjung bisa berfoto bersama. Atau sekedar melepas penat dengan melihat pemandangan yang berbeda. Tak lupa sambil menghirup udara segar di sekitarnya.

Penginapan Sekitar Wahana Selecta Malang

Bagi yang ingin menginap seputar wahana Selecta Malang tidak perlu khawatir. Ada banyak pilihan hotel yang ada di lokasi wisata tersebut. Mulai dari hotel melati hingga hotel berbintang. Sehingga sebaiknya rencanakan sejak awal mana hotel atau penginapan yang ingin dipilih. Cobalah mengaturnya dengan menggunakan jasa tour ke Malang untuk memastikan perjalanan wisata yang lebih praktis dan nyaman. Namun jika berencana untuk wisata hemat ke daerah Batu, Malang, bisa juga mencari vila murah untuk ditempati bersama. Seputar Selecta terkenal dengan berbagai macam vila dengan harga terjangkau yang bisa ditempati saat akhir pekan.

Itulah tadi beberapa potret wahana Selecta Malang terbaru. Rupanya objek wisata tersebut makin cantik dan makin berbenah diri. Tak heran jika banyak yang mulai meliriknya kembali. Jadi jika kalian punya waktu luang yang cukup panjang di masa liburan besok, jangan ragu untuk mencoba mengunjungi wisata Malang yang cantik tersebut. Rencanakan tour ke Malang dengan baik, dan nikmati pemandangan cantik yang spektakuler hanya di wisata Malang Selecta.

You might also enjoy:

Leave A Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *