Romantisnya Yogyakarta bukan hanya bisa dinikmati di jalanan Malioboro. Bukit Bintang Jogja juga menjadi salah satu destinasi wisata yang wajib dikunjungi. Terutama bila mencari suasana romantis di malam hari.

Sepertinya tidak ada yang lebih romantis selain menyaksikan pemandangan kota di malam hari. Terlebih bila menyaksikan pemandangan tersebut dari ketinggian. Panorama alam yang indah dengan tampilan langit cerah menjadi sebuah bonus tersendiri. Suasana romantis serta keasikan tersendiri yang dihadirkan sepertinya tidak akan bisa dilupakan.

Penasaran ingin mengunjungi Bukit Bintang Jogja saat liburan nanti?

Lokasi Bukit Bintang Jogja

Bukit Bintang Jogja

Bukit Bintang terletak di Yogyakarta timur. Tepatnya di sisi Jalan Wonosari km 15-17 Kecamatan Patuk, Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Arah menuju ke Bukit Bintang sejalan dengan berbagai tempat wisata di Gunung Kidul. Sehingga banyak wisatawan yang akan memilih untuk menikmati makan malam sembari menikmati panorama alam indah di sini. Setelah sebelumnya berwisata di Gunung Kidul.

Lokasi wisata satu ini sangat mudah ditemukan. Bukit Bintang Jogja tepat berada di daerah yang membatasi antara kabupaten Bantul dan Gunung Kidul. Lebih spesifik lagi, lokasi bukit tepat di batas antara Kecamatan Dlingo, Bantul dan Kecamatan Patuk, Gunung Kidul. Tidak akan kesulitan saat menuju ke arah lokasi.

Selain ada banyaknya penunjuk jalan menuju ke Bukit Bintang. Lokasi dari jauh juga sudah terlihat bekar adanya gapura megah pintu gerbang menuju Kabupaten Gunung Kidul.

Rute perjalanan ke Bukit Bintang

Rute perjalanan ke Bukit Bintang bisa dilakukan dengan motor maupun mobil. Arah menuju ke Bukit Bintang juga merupakan jalan utama Wonosari. Sehingga kendaraan besar seperti bus juga bisa digunakan menuju ke lokasi ini.

Menuju Bukit Bintang dari arah Kota Jogja sebaiknya memang melewati jalan Wonosari. Tepatnya menuju ke arah timur Jogja. Teruskan perjalanan lurus sampai naik ke arah Bukit Pegunungan Seribu. Dari sini setelah agak naik, akan sampai di Bukit Bintang.

Jarak dari Kota Jogja ke Bukit Bintang sekitar 16 KM. Bisa ditempuh dengan perjalanan kurang dari 30 menit saja.

Sedangkan bila perjalanan dari arah Gunung Kidul, tinggal mengikuti arah jalan menuju ke Kota Jogja. Sampai masuk ke jalan utama Wonosari.

Tiket masuk Bukit Bintang

Tidak ada tiket masuk ke Bukit Bintang. Bahkan bila hanya ingin berhenti menyaksikan pemandangan pun, sangat jarang akan dilihat adanya tukang parkir. Tempat wisata Bukit Bintang Jogja ini bisa dikatakan sepenuhnya gratis.

Romantisnya Bukit Bintang

Bukit Bintang Jogja

Bukit Bintang Jogja memiliki nama asli Bukit Hargo Dumilah. Tempat wisata ini sudah bertahun-tahun menjadi favorit para warga lokal di Jogja. Pemandangan panorama alam yang indah, udara yang dingin, segar serta sejuk, ditambah dengan banyanya penjual makanan menjadikan Bukit Bintang sebagai tujuan wisata.

Wisatawan yang berkunjung ke Bukit Bintang awalnya mereka yang kelelahn setelah berwisata di Gunung Kidul. Setelah menikmati keindahan pantai di Gunung Kidul, dalam perjalanan pulang para wisatawan ini kerap kali berhenti untuk menyaksikan indahnya pemandangan Yogyakarta dari ketinggian.

Kemudian lambat laun mulai banyak warung dan penjual makanan yang buka di lokasi ini. Sehingga para wisatawan menjadikan Bukit Bintang tujuan untuk makan malam dalam perjalanan pulang dari Gunung Kidul. Keindahan Bukit Bintang, serta romantisme suasana malam yang dihadirkan menjadikan tempat wisata ini makin banyak dikunjungi.

Keindahan utama Bukit Bintang memang pemandahan alamnya.

Berada di atas bukit, wisatawan serta pengunjung bisa menikmati pemandangan malam Jogja dari ketinggian. Kerlap kerlip lampu kota dengan latar belakang langit malam, menjadikan pemandangan seolah bertabur bintang. Ini yang menjadikan bukit ini dinamakan Bukit Bintang.

Romantisnya suasana di Bukit Bintang Jogja menjadikan banyak pengunjung yang datang dengan pasangan. Bahkan bukit ini menjadi tempat melamar yang sangat terkenal. Tidak ada yang lebih romantis selain pernyataan cinta diantara bintang-bintang, bukan?

Wisata kuliner Bukit Bintang

Bukit Bintang Jogja

Selain romantis, Bukit Bintang juga menawarkan keasikan tersendiri. Pengunjung yang datang bisa menikmati wisata kuliner yang lain dari yang lain.

Di Bukit Bintang, spot terbaik untuk menikmati keindahan pemandangan memang dari warung atau restauran. Ini tentu saja karena nyaris semua bagian pinggir jalan sudah dipenuhi oleh para penjual makanan ini.

Namun jangan berkecil hati. Di Bukit Bintang bukan hanya ada restauran mewah saja. Banyak juga warung pinggir jalan yang menawarkan berbagai macam kuliner. Terutama makanan khas daerah Yogyakarta.

Wisata kuliner di Bukit Bintang memang menawarkan sebuah pengalaman asik tersendiri. Tidak jarang para pengunjung justru lebih senang menikmati menu makanan di warung sederhana sembari bercengkrama dengan teman maupun keluarga. Menu makanan tradisional menjadi unggulan tersendiri di Bukit Bintang.

Harga makanan yang dibanderol juga relatif terjangkau. Terutama untuk lokasi wisata yang cukup dikenal dan banyak dikunjungi. Ini tentu saja semakin menegaskan Bukit Bintang Jogja sebagai destinasi wisata romantis nan asik, dengan harga ekonomis.

You might also enjoy:

Leave A Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *