Hotel dekat alun-alun Magelang, pasti banyak sekali. Tapi yang satu ini harus masuk dalam pertimbangan kamu. Walaupun belum sepopuler Jogja, sebenarnya Magelang menawarkan banyak hal yang menarik. Salah satunya tentu Candi Borobudur yang paling populer.

Meski banyak orang lebih mengenal Candi Borobudur itu di Jogja, bukan Magelang. Nah, selain situs warisan dunia ini, masih banyak lagi pilihan wisata unik lainnya di Magelang.

Misalnya ada Gereja Ayam yang ada di Dusun Gombong, Rumah Kamera, Ketep Pass yang merupakan wisata gunung api, dan Candi Umbul di mana terdapat pemandian air panas. Mau wisata air? Ada Air Terjun Sekar Langit, Curug Silawe, Grojogan Kedung Kayang, dan juga Sungai Progo yang menyediakan fasilitas rafting super seru.

Tidak cukup sehari, 2 hari rasanya untuk mengunjungi Magelang! Jadi, harus pilih tempat menginap yang nyaman, strategis, dan kalau bisa ramah di kantong, nih. Hotel Sriti memenuhi semua kriteria tersebut. Mau tau lebih detil tentang Hotel Sriti?

Hotel Dekat Alun-Alun Magelang, Sriti

Hotel dekat alun-alun magelang (2)
Sumber: Pixabay.com

Hotel yang berklasifikasi bintang 3 ini lokasinya sangat strategis. Tepatnya di dekat alun-alun kota Magelang yang berada di pusat kota. Tentu saja wisatawan tidak perlu ragu saat ingin memenuhi berbagai kebutuhan seperti makanan, minuman, atau belanja. Karena terletak di pusat kota, tentu saja pusat perbelanjaan dan kuliner sangat mudah dijangkau.

Untuk kebutuhan sehari-hari, ada Giant Supermarket yang jaraknya hanya 0,5 km dari Hotel Sriti. Berbagai restoran fastfood hanya berjarak sekitar 0,5 km saja. Jika ingin mencari kuliner khas Magelang, bisa ke Pasar Tradisional Tukangan atau Pasar Rejowinangun yang jaraknya hanya 0,3 km dan 1 km dari hotel. Di pasar tradisional, bukan hanya bisa wisata kuliner, tapi juga bisa membeli oleh-oleh khas Magelang untuk dibawa pulang.

Beberapa tempat wisata yang dekat dari hotel adalah Tidal Hill, yang berjarak hanya 2,6 km. Mau seru-seruan dengan aktivitas rafting di Sungai Progo? Jaraknya hanya 3,2 km saja dari Hotel Sriti, loh. Selain itu ada pula Sungai Elo yang berjarak 16,7 km.

Sudah sampai di Magelang, jangan sampai melewatkan wisata ke Candi Borobudur yang berjarak 15,7 km atau sekitar 30 menit saja dari hotel. Sementara itu, hotel dekat alun-alun magelang ini juga menawarkan wisata pegunungan di Gunung Sumbing dan Gunung Merapi yang berjarak sekitar 25 km dari hotel.

Satu hal lagi yang sayang untuk dilewatkan adalah bersantai di alun-alun kota Magelang. Alun-alun ini biasanya akan dipenuhi warga di sore hari untuk sekedar bersantai dan melepas penat. Selain itu, alun-alun Magelang juga sering difungsikan untuk perayaan hari besar kenegaraan ataupun konser musik.

Yang unik dari alun-alun Magelang adalah adanya beberapa sarana peribadatan. Yaitu untuk agama Islam, Kristen, Katolik, dan Kong Hu Chu. Sehingga alun-alun ini juga bisa melambangkan kerukunan beragama. Sangat indah dan damai, terutama letaknya di pusat kota, sebagai pengingat warga agar terus hidup berdampingan dengan rukun.

Fasilitas Lengkap di Hotel Berbintang 3

Hotel dekat alun-alun magelang (1)
Sumber: Pixabay.com

Selain memiliki kelebihan dari segi lokasi, fasilitas Hotel Sriti juga patut diacungi jempol. Hotel yang menggabungkan nuansa tradisional dan modern ini bersih. Suasananya nyaman hampir seperti di rumah, membuat pengunjung betah berlama-lama menginap di sini. Bagian teras dan koridor dipenuhi dengan tanaman hijau yang membuathotel tampak asri dan sejuk.

Semua kamar di Hotel Sriti dilengkapi dengan AC, TV kabel, dan fasilitas untuk membuat teh dan kopi. Di dalam kamar mandinya tersedia shower dengan air dingin dn panas. Kamarnya kedap suara dan tersedia pilihan kamar keluarga dan kamar bebas rokok. Layanan kamar pun tersedia. Layanan resepsionis aktif selama 24 jam. Selain itu, layanan Wi-Fi juga tersedia di seluruh area hotel.

Di halaman hotel dekat alun-alun magelang ini terdapat fasilitas kolam renang outdoor. Serunya, kita bisa memilih kamar yang menghadap ke kolam renang. Teras untuk berjemur pun tersedia. Di dalam hotel juga tersedia toko yang menyediakan kebutuhan dasar sehari-hari.

Tapi kalau kamu ingin hotel yang dekat dengan borobudur, bisa juga kamu pilih hotel amanjiwo. Soal ulasan hotel ini seperti apa, coba baca aja di: Hotel Dekat Borobudur Amanjiwo Magelang, Lihat Borobudur dari Kamar

Kalau sudah lelah seharian beraktivitas di luar dan mau mencari makanan di dlam hotel, bisa. Ada restoran yang menyajikan masakan nusantara. Untuk menu sarapan, tersedia menu buffet yang terdiri dari hidangan Asia, menu halal, dan menu vegetarian. Tambahan lagi, menurut beberapa pengunjung, kopinya mantap! Wah, pecinta kopi harus coba, nih.

Layanan Tambahan Hotel Dekat Alun-Alun Magelang Bikin Semakin Yakin

Selain beberapa layanan yang sudah disebutkan, tersedia juga layanan ekstra yang cukup menarik. Tentu saja beberapa membutuhkan biaya tambahan. Saat berwisata, kita cenderung ingin yang nyaman, kan? Karena itu, Hotel Sriti pun menyediakannya untuk pengunjung demi kepuasan mereka.

Misalnya saja layanan antar dan jemput ke bandara yang berjarak sekitar 1 jam dari hotel. Ada juga layanan antar dan jemput ke tujuan lainnya yang bisa ditentukan sendiri oleh pengunjung hotel. Lebih suka menyetor sendiri dengan bantuan GPS? Bisa juga. Layanan sewa mobil bisa jadi pilihan.

Uniknya lagi, bukan hanya mobil saja alat transportasi yang bisa disewa di Hotel Sriti. Ada juga layanan penyewaan sepeda. Jadi, pengunjung bisa bersantai menikmati daerah di sekitar hotel dengan bersepeda santai. Misalnya saja untuk berbelanja oleh-oleh ke pasar Tukangan dan Rejowinangun. Atau sekedar berkeliling di alun-alun.

Kalau tidak suka membawa banyak pakaian saat berwisata, di Hotel Sriti tersedia layanan laundry dan cuci kering, serta jasa penyetrikaan. Tentunya layanan ini membutuhkan biaya ekstra. Cukup praktis jika membawa pakaian sedikit.

Hotel Sriti juga dikenal dengan pelayanan staf yang ramah. Hal ini sangat penting dalam pelayanan hotel. Selain itu, staf hotel dekat alun-alun magelang ini juga dapat berbicara dalam 2 bahasa, yaitu bahasa Indonesia dan bahasa Inggris. Sehingga turis mancanegara pun tidak perlu ragu untuk menginap di sini.

You might also enjoy:

Leave A Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *