Wisata Bali bagi banyak orang merupakan pilihan wisata yang paling menyenangkan. Tidak hanya indah, tetapi ada banyak pilihan objek wisata yang dapat dikunjungi. Belum lagi aneka macam budaya dan wisata kuliner yang menanti di Pulau Dewata tersebut. Tidak heran jika pengunjung wisata paling suka merencanakan trip dan liburan ke pulau yang satu ini. Sayangnya saat pandemi berlangsung, banyak tempat wisata di Bali yang menunda operasionalnya. Bagi yang masih penasaran dan ingin segera berlibur ke tempat ini, yuk intip dulu tempat wisata Bali paling favorit pasca corona saat ini.

Wisata Bali Ubud

Salah satu destinasi wisata Bali yang menarik banyak pengunjung yaitu kawasan Ubud, Bali. Terkenal dengan pemandangannya yang menakjubkan, kawasan ini selalu ramai pengunjung dari tahun ke tahun. Rupanya, hal ini membuat banyak objek wisata di kawasan Ubud tidak lama-lama menutup diri dari wisatawan. Saat ini, Monkey Forest Ubud sudah mulai beroperasi kembali.

Tidak hanya itu saja, ada pula Pura Tirta Empul Tampaksiring yang juga sudah mulai berbenah diri. Sehingga bagi yang rindu menikmati kecantikan alam di daerah Ubud, merencanakan trip ke tempat yang satu ini tidak ada salahnya.  Berpadu dengan keindahan alam, ada sisi keindahan budaya yang bisa dinikmati di dalamnya. Belum lagi sejuknya udara yang asri serta keramahan penduduk lokal, sudah tentu siap kembali menyambut para wisatawan untuk berlibur di tempat tersebut.

Wisata Bali Ubud

Liburan di Seminyak

Beberapa pantai di Bali memang memiliki pesona yang luar biasa. Mulai dari deburan ombaknya yang khas dan berbau harum, hingga suasana yang segar mencerahkan hati. Karena itu memilih merencanakan trip ke pantai adalah alternatif yang tepat. Salah satunya yang sudah dapat dikunjungi adalah pantai-pantai di kawasan Seminyak.

Terkenal dengan berbagai macam area pantai mulai dari yang umum hingga privat, Seminyak memang merupakan tujuan favorit banyak wisatawan domestik maupun mancanegara. Sehingga di era new normal ini, banyak resort yang berjajar di kawasan tersebut bersiap dengan protokol kesehatan yang baru dan memadai. Jadi, tidak perlu takut lagi jika ingin berkunjung ke sini. Segera rencanakan trip bersama keluarga untuk menikmati keindahan tempat wisata di kawasan Bali tersebut.

Kawasan Wisata Bali Pantai Seminyak

Wisata Bali Pantai Kuta

Kuta juga merupakan salah satu kawasan pantai favorit di Bali yang memiliki banyak pengunjung. Setelah sekian waktu tutup karena menghindari penyebaran virus, saat ini Pantai Kuta sudah mudal beroperasional kembali. Rupanya bukan hanya sekedar dibuka, tetapi ada banyak persiapan protokol kesehatan yang telah dilakukan oleh pihak pengelola wisata setempat tersebut. Jadi tentunya pengunjung bisa berwisata ke area pantai tersebut dengan aman dan nyaman.

Sebagai tempat wisata Bali paling favorit pasca corona, tentu saja di sepanjang Kuta ada banyak penginapan yang bisa dipilih. Tidak hanya itu saja, tetapi banyak juga paket tour dan wisata yang sudah mulai berjalan di kawasan tersebut. Sehingga jika baru pertama kali berkunjung ke Kuta, tidak perlu takut salah arah atau tidak paham dengan kawasan wisata di sekitarnya. Rencanakan perjalan dengan matang, lakukan protokol kesehatan, dan pilih pemandu yang tepat untuk kenyamanan berwisata di Kuta, Bali.

Tempat Liburan Pantai Kuta

Pantai Uluwatu

Daya tarik Uluwatu memang tidak ada duanya. Hal ini membuat banyak wisatawan tertarik berkunjung melakukan trip dan wisata di seputar Uluwatu. Kabar gembira bagi yang rindu liburan di kawasan ini, sejak akhir Juni kembali Uluwatu telah dibuka dengan protokol kesehatan yang baru. Termasuk di dalamnya pagelaran tari kecak, yang sering kali menarik minat banyak wisatawan. Harga tiketnya juga masih terjangkau, mulai dari 20 ribu rupiah hingga maksimal 50 ribu rupiah saja per penonton.

Pengelola wisata Uluwatu memastikan bahwa pagelaran pasca corona akan dibatasi jumlah penontonnya. Sehingga jika berminat menonton tari kecak di area yang satu ini, pastikan untuk merencanakan trip sejak awal dan bila perlu gunakan agen tour yang tepat. Jangan sampai saat di sana tidak dapat menyaksikan pertunjukan tari kecak yang fenomenal tersebut. Karena saat ini penonton harus jaga jarak dan dibatasi hanya maksimal 1200 orang saja.

wisata Bali
Wisata Bali Uluwatu

Kawasan Wisata Jimbaran

Siapa yang tak rindu menikmati kuliner seafood lezat di area Jimbaran? Ya, kawasan wisata Bali yang satu ini memang bukan hanya terkenal dengan pantainya yang cantik. Tetapi restoran di kawasan Jimbaran selalu terkenal dengan suguhan kuliner seafood yang lezat tiada duanya. Pengunjung dapat berwisata di kawasan pantai tersebut sekaligus mencicipi ikan bakar favorit di restoran pilihan. Menikmati makan malam romantis di pinggir pantai, sambil mendengarkan alunan ombak yang tenang dan menyegarkan. Pastinya inilah pengalaman wisata yang sangat disukai oleh banyak wisatawan kala berlibur ke area Jimbaran.

Tentunya pasca corona, Jimbaran sudah mulai beroperasi kembali dengan standar protokol kesehatan yang memadai. Sehingga jika sudah rindu untuk melakukan wisata ke area tersebut, tidak perlu ragu untuk segera mencari agen wisata terbaik yang dapat membantu segala keperluan perjalanan. Ada banyak penginapan yang dapat dipilih di area tersebut. Jadi, luangkan waktu beberapa hari menikmati keindahan Jimbaran, sekaligus manjakan diri dengan aneka kuliner seafoodnya yang mantap.

wisata Bali
Tempat Liburan Pantai Jimbaran

Itulah 5 tempat wisata di Bali paling favorit pasca corona menurut rekreasi. Sebaiknya persiapkan liburan ke Pulau Bali tersebut sebaik mungkin. Jangan sampai trip terganggu hanya karena persiapan kesehatan yang tidak maksimal. Ingat selalu untuk menggunakan masker maupun hand sanitizer. Sebisa mungkin bawa seluruh peralatan pribadi yang akan digunakan. Terakhir, jangan lupa untuk istirahat cukup dan minum vitamin sebelum bepergian ya!

You might also enjoy:

Leave A Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *