Bagi yang rindu liburan ke luar negeri, informasi top 5 destinasi wisata Australia terbaik di tahun 2020 ini bisa saja menjadi pilihan menarik. Tidak hanya lokasinya yang cukup dekat dari Indonesia, Australia memiliki sejumlah pesona tempat wisata yang mengagumkan. Mulai dari perbedaan budaya, perbedaan suhu, hingga bahasa dan kuliner membuat Australia menjadi salah satu tujuan favorit bagi kebanyakan wisatawan di Indonesia. Jika sudah siap untuk berangkat liburan ke negara terdekat, yuk inti papa saja top 5 destinasi wisata Australia terbaik 2020 di bawah ini.

Sydney Opera House, Ikon Destinasi Wisata Australia Ternama

Siapa yang tak kenal dengan tempat wisata yang satu ini. Sebagai salah satu ikon di Australia yang cukup terkenal, Sydney Opera House menyedot banyak sekali pengunjung setiap tahunnya. Tidak hanya bentuknya yang unik, jarak tempuh dari Denpasar ke Sydney juga cukup dekat. Sehingga alternatif mengunjungi kota Sydney dan menikmati pertunjukan seni di tempat ini adalah pilihan menarik untuk liburan kalian selanjutnya.

Selain Opera House, di Sydney wisatawan dapat menikmati keindahan kota Sydney menggunakan harbor cruise. Dengan fasilitas wisata yang satu ini, para wisatawan dimanjakan dengan menyusuri seputar Sydney, mulai dari Darling Harbour, hingga melewati Sydney Harbour Bridge. Seusainya pilihan belanja oleh-oleh khas Australia juga menjadi alternatif mengisi waktu saat memutuskan untuk liburan ke salah satu destinasi wisata Australia tersebut.

Tangalooma Island Resort

Salah satu destinasi wisata Australia terbaik tahun 2020 ini yaitu Tangalooma Island Resort. Siapa yang tidak suka dimanjakan oleh keindahan alam pantai dan resort yang cantik nan menawan. Sejuknya udara laut serta sinar matahari cerah menjadi kesukaan banyak wisatawan untuk memanjakan diri selama liburan. Karena itulah Tangalooma Island Resort merupakan salah satu destinasi wisata Australia favorit yang memberikan kepuasan tersendiri.

Resort yang cantik ini dapat ditempuh dari Brisbande hanya sekitar 1.5 jam saja menggunakan kapal. Sehingga bisa dikatakan jarak tempuhnya tidak terlalu jauh. Apalagi sesampainya disini wisatawan disambut oleh lumba-lumba cantik yang siap mengajak bermain bersama. Tidak hanya itu saja, kabarnya di resort tersebut pengujung juga bisa merasakan sensasi berseluncur di padang pasir. Belum lagi menikmati masakan khas di daerah tersebut sekaligus bersantai menyusuri pulau yang sangat indah. Cocok sekali jika dijadikan alternatif liburan keluarga ke luar negeri selanjutnya.

Destinasi Wisata Australia Perth Mint

Pecinta wisata budaya tentu tidak lengkap rasanya jika tidak merencanakan untuk berkunjung ke Perth. Di negara bagian Australia ini terdapat museum yang cukup besar dan menarik, yaitu Perth Mint. Objek wisata ini terkenal sebagai salah satu destinasi wisata Australia favorit yang diincar banyak wisatawan di tahun 2020 ini. Dengan berbagai macam koleksi yang lengkap dan mahal, mengunjungi museum tersebut dapat menghibur dan memberikan kesan tersendiri untuk para penikmatnya. Terutama pertunjukan koleksi emasnya yang termahal di dunia, belum lagi souvenir menarik serta kesempatan menyaksikan proses penambangan emas secara eksklusif.

Selain mengunjungi Perth Mint, saat berada di Perth wisatawan dapat menikmati objek wisata yang lainnya. Misalnya mengunjungi city beaches yang cukup ramai dan cocok untuk berselancar. Bisa juga mencoba mengunjungi Perth Zoo dan melihat berbagai macam koleksi hewan menarik khas Australia seperti kangguru, koala, wombat, dan banyak lagi.

Taman Nasional Kakadu

Jika ingin menikmati liburan ke luar negeri dengan suasana alam yang indah, mengunjungi Taman Nasional Kakadu bisa menjadi pilihan yang menarik. Sebagai salah satu destinasi wisata Australia favorit, tempat ini menyuguhkan keindahan alam berupa hutan rimba dan air terjun. Berwisata ke area tersebut akan memberikan kesempatan menikmati berbagai macam ekosistem Australia yang sesungguhnya. Termasuk menikmati keindahan alam sekitar dan bila beruntung melihat migrasi burung yang ratusan ribu jumlahnya.

destinasi wisata Australia

Berlokasi di wilayah Australia Utara, tepatnya dekat dengan Darwin, taman nasional ini juga dihuni oleh bangsa Aborigin. Karena itu lengkap sudah wisata budaya yang berpadu dengan alam untuk dinikmati dalam liburan ke Australia tersebut. Yang lebih unik, taman nasional tersebut diklaim memiliki 6 musim oleh penduduk setempat, mulai dari Gudjewg atau musim muson, Bang Gereng atau musim yang lebih cerah, Yegge atau musim dingin yang lembap, Wurrgeng yaitu musim yang sejuk, Gurrung atau musim panas, dan Gungmeleng atau musim yang lembap sebelum muson.

London Court

Bagi pecinta wisata belanja, ini adalah surge belanjanya Australia. Disini merupakan tempat destinasi wisata Australia paling cocok untuk memperoleh barang-barang berkualitas, baik milik desainer lokal maupun desainer ternama lainnya. Enaknya lagi, ada banyak restoran dan tempat makan halal di seputar kawasan wisata belanja yang satu ini. Sehingga tidak perlu takut memutuskan istirahat sambil menikmati makan siang di salah satu restoran di kawasan tersebut.

destinasi wisata Australia

London Court ini hadir mulai dari tahun 1973 dengan konsep belanja yang unik dan legendaris. Ada banyak pilihan oleh-oleh yang bisa diperoleh disini. Mulai dari souvenir, pakaian, aksesoris, dan masih banyak lagi. Bangunannya juga bergaya arsitektur Eropa yang unik. Sehingga ada kesan berbeda yang mengasyikkan saat berwisata ke area tersebut.

Itulah top 5 destinasi wisata Australia terbaik tahun ini yang dapat dijadikan pilihan tempat liburan berikutnya. Berwisata ke negeri kangguru ini dijamin menawarkan pesona yang menakjubkan. Selain itu dapat membantu melepaskan pikiran sekaligus menciptakan momen baru tak terlupakan, baik bersama sahabat ataupun keluarga.

You might also enjoy:

Leave A Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *