Ada banyak opsi yang bisa dipilih untuk berlibur di liburan mendatang, salah satu alternatifnya yaitu dengan memilih trip ke Nusa Penida yang menakjubkan. Sebagian orang mungkin saja sudah merasa tidak asing lagi dengan pulau yang letaknya dekat dengan pulau dewata ini. Pulau ini memang memiliki daya tarik tersendiri terutama bagi para wisatawan. Ditambah ada berbagai macam tempat menarik untuk berwisata seputar daerah tersebut.

Trip menuju Pulau Nusa Penida sangat direkomendasikan bagi Anda sekalian yang suka bepergian atau travelling, Terlebih lagi bagi Anda yang suka melakukan perjalanan ke berbagai wisata pantai di pulau dewata yang selalu terkenal dengan keunikan dan keindahannya. Lokasinya dari pulau dewata hanya dibatasi oleh Selat Badung, sehingga Anda membutuhkan waktu yang tidak terlalu lama untuk mencapainya. Perjalanan yang cukup singkat tentunya tidak akan membosankan dan sebaliknya cukup menarik untuk dinikmati. Jika masih penasaran, di bawah ini beberapa informasi menarik tentang wisata Nusa Penida.

Objek Wisata Nusa Penida

Memilih trip ke Nusa Penida memberikan banyak opsi wisata yang menawan indahnya. Beberapa di antaranya cukup terkenal dan disukai oleh banyak wisatawan baik lokal maupun mancanegara. Area yang bisa dijadikan alternatif kunjungan yaitu sebagai berikut.

Crystal Bay

Crystal Bay ini merupakan salah satu pantai yang paling terkenal di Nusa Penida. Pantai ini berbentuk bulan sabit dan diselimuti dengan pasir putih yang bersih. Selain itu pantai ini diapit dengan bukit berbatu serta mejadi tempat persinggahan dari ikan mola mola yang biasanya terlihat saat berjemur di bulan Agustus atau September.

Broken Beach

Broken Beach yang dikenal pula dengan nama Pasih Uug merupakan sebuah bukit dengan lubang besar yang membentuk kolam berukuran raksasa jika anda melakukan trip ke nusa penida. Disini Anda bisa menikmati suasana laut dari bibir tebing. Air lautnya jernih dan Anda bisa menemukan beberapa ikan manta serta kura-kura yang sedang berenang di dasar laut.

Angel’s Billabong

Angel’s Billabong merupakan muara pemberhentian aliran air sungai sebelum menuju ke laut lepas. Bnetuk tebing disini terkesan artistik dengan adanya karang-karang di dasar kolam yang berwarna hijau menyala karena adanya lumut. Di tempat ini Anda bisa berenang dan juga berendam.

Pantai Kelingking

Pantai Kelingking menyuguhkan pemandangan pantai yang sangat indah. Anda bisa menikmati pemandangan indah tersebut dari pinggir tebing. Anda juga bisa turun tebing menuju ke pantai. Namun perjalanan turun tebing harus dilakukan dengan hati-hati karena curam. Selain itu pagar keamanan menuju ke bibir pantai juga masih minim.

Kolam Alami Temeling

Kolam Alami Temeling dikelilingi hutan lebat serta tersembunyi di bawah tebing. Anda bisa menikmati suasana yang tenang di tempat ini dan bahkan Anda bisa mendengar kicauan burung dan serangga. Anda tentu akan mendapatkan kepuasan saat menikmati air dan udara yang segar di tempat ini sambil melihat pemandangan tebing yang indah.

Perjalanan Trip ke Nusa Penida

Karena lokasinya yang sangat dekat dengan pulau dewata maka untuk mencapai Pulau Nusa Penida tentu saja terlebih dahulu Anda harus tiba di Pulau Bali. Selanjutnya dari Bali Anda bisa langsung menuju ke Nusa Penida dengan menggunakan kapal feri atau fast boat. Anda bisa melakukan perjalanan baik dengan kendaraan pribadi maupun dengan kendaraan umum. Namun tempat penyeberangan bagi Anda yang membawa kendaraan dan bagi Anda yang naik kendaraan umum rupanya berbeda. Jika Anda pergi dengan menggunakan kendaraan pribadi baik dengan menggunakan mobil ataupun motor maka Anda bisa melakukan penyeberangan dari pelabuhan Sanur.

Dari pelabuhan Sanur inilah maka Anda bisa melakukan penyeberangan menuju ke pulau yang akan dituju. Namun jika Anda harus naik kapal feri tanpa membawa kendaraan maka Anda bisa melakukan penyeberangan dengan menggunakan kapal feri dari pelabuhan Padang Bai. Oleh karena itu Anda perlu tahu dengan tepat mengenai transportasi yang akan digunakan untuk menuju ke tempat tujuan Anda dari trip ke nusa penida. Setelah tiba di Nusa Penida juga tentunya Anda perlu melakukan penyewaan motor atau kendaraan lain untuk bisa berwisata ke mana saja. Lain halnya jika Anda membawa kendaraan sendiri tentu Anda bisa berwisata ke tempat pariwisata mana saja dengan menggunakan kendaraan pribadi Anda.

Bermalam di Nusa Penida

Melakukan trip ke nusa penida bisa saja berlangsung hanya dalam waktu satu hari saja. Anda mungkin bisa berangkat di pagi hari lalu kembali di sore hari. Namun bila perjalanan dalam waktu satu hari dirasa cukup melelahkan maka bermalam menjadi pilihan tepat bagi Anda. Di pulau ini memang tersedia berbagai macam tempat penginapan. Sebut saja seperti hostel hingga hotel. Ada pula villa dan bungalow serta jenis penginapan lainnya. Tempat penginapan juga dibanderol dengan harga yang bervariasi mulai dari tarif terendah hingga tarif yang tertinggi.

Setiap penginapan yang ada di pulau penuh pesona ini memiliki style yang berbeda-beda. Jadi Anda bisa memilih tempat penginapan yang sesuai dengan selera Anda. Selain itu memilih tempat penginapan juga bisa dilakukan dengan disesuaikan pada budget. Bermalam di pulau yang di dalamnya terdapat banyak tempat pariwisata ini tentu akan membuat Anda betah. Suasanya yang nyaman dan tenang akan membuat Anda bisa menyegarkan pikiran dan melepas penat. Oleh karena itu bermalam disela-sela melakukan trip ke Nusa Penida menjadi salah satu dari sekian banyak list aktivitas Anda saat sedang berwisata.

You might also enjoy:

Leave A Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *