Berlibur ke Bali memang menyenangkan. Terdapat berbagai lokasi wisata yang bisa menjadi destinasi liburan. Kuta, Sanur, sampai Nusa Dua. Di sisi lain, pulau Dewata juga memiliki tempat-tempat wisata anti mainstream yang tidak kalah harus dikunjungi. Di Bali Utara merupakan salah satunya.

Dibandingkan dengan berbagai lokasi wisata lain pulau Dewata, Bali Utara memang masih jarang dilirik. Padahal di sisi utara pulau Bali juga terdapat berbagai tempat wisata yang tidak kalah indah. Tempat-tempat wisata anti mainstream dan pastinya juga Instagramable.

Nah bila kamu saat ini mencari rekomendasi tempat wisata yang tidak biasa. Lain dari yang lain serta bisa menjadi konten luar biasa di Instagram. 5 tempat wisata di Bali Utara ini bisa jadi destinasi liburan berikutnya.

Air Terjun Gitgit

Bali Utara

Kata siapa Bali hanya mengenai bentangan pantai dengan pasir putih dan laut biru? Menyusur ke arah utara pulau Bali akan menemukan pemandangan alam yang tidak kalah indah. Salah satunya Air Terjun Gitgit.

Air Terjun Gitgit terletak di Buleleng. Jaraknya sekitar 11 KM dari Singaraja. Untuk menuju ke lokasi bisa melewati beberapa rute berbeda. Salah satu yang termudah merupakan mengikuti arah ke Bedugul.

Begitu tiba di lokasi, untuk menuju ke spot air terjun masih harus melewati perjalanan beberapa kilometer. Kali ini hanya bisa ditempuh dengan berjalan kaki.

Perjalanan akan melewati bentangan sawah, serta kebun cengkeh dan kopi. Selama perjalanan menuju air terjun saja sudah terdapat banyak lokasi foto yang Instagram-able.

Air Terjun Gitgit merupakan air terjun tertinggi di Bali, dengan ketinggian lebih dari 35 meter. Di air terjun dengan danau di bagian dasar ini, pengunjung bisa melakukan berbagai aktivitas. Mulai dari berenang, sampai bermain-main di antara derasnya air terjun.

Disebut sebagai salah satu lokasi wisata anti mainstream dan Instagramable memang tidak salah. Keindahan Air Terjun Gitgit menjadi lokasi foto sampai syuting.

Puncak Wanagiri

Bali Utara

Bila mencari lokasi wisata yang benar-benar Instagramable, Puncak Wanagiri wajib menjadi tujuan. Di lokasi wisata yang terletak di Singaraja ini, terdapat sangkar burung, anjungan, sampai ayunan yang bisa menjadi tempat berfoto untuk media sosial. Bahkan sudah cukup sering ayunan dengan latar belakang pemandangan danau di Puncak Wanagiri menjadi latar untuk berfoto saat liburan ke Bali.

Air Panas Banjar, Bali Utara

Bali Utara juga memilili pemandian air panas yang tidak kalah Instagramable! Air Panas Banjar sering klai dikunjungi bukan hanya untuk tujuan wisata. Berendam di air panas belerang ini pun kabarnya bisa menyembuhkan berbagai keluhan penyakit. Terutama beberapa penyakit tulang serta kulit.

Selain itu berendam di Air Panas Banjar juga sebagai relaksasi. Mengembalikan kesegaran serta meningkatkan kesehatan tubuh. Semakin ingin berkunjung ke lokasi wisata ini, bukan?

Di Air Panas Banjar, terdapat 3 kolam air panas belerang dengan kedalaman berbeda. Pengunjung bukan hanya bisa menikmati air panas yang merileksasikan. Melainkan juga pemandangan indah yang mengelilingi kolam air panas. Belum lagi keindahan kucuran air panas yang mengalir dari ukiran patung ukiran di dinding kolam.

Bila berkunjung ke Bali Utara, tepatnya Singaraja, Air Panas Banjar menjadi tempat wisata yang tidak boleh lupa dikunjungi.

Danau Tamblingan

Ingin berlibur dengan cara yang sama sekali lain di Bali? Sesuatu yang benar-benar anti mainstream? Berkemah merupakan jawaban. Tentu saja tidak sembarangan kemping. Melainkan kemping di Danau Tamblingan.

Danau Tamblingan sampai saat ini masih menjadi tempat wisata yang jarang dikunjungi wisatawan. Ini memberikan sebuah keuntungan tersendiri. Menjadikan keindahan dan keasrian Danau Tamblingan masih belum banyak terjamah manusia.

Di Danau Tamblingan, pengunjung bisa menikmati indahnya pemandangan pegunungan. Serta danau jernih berwarna kebiruan.

Saat berwisata ke Danau Tamblingan memang lebih seru bila diikuti dengan kemah atau kemping. Ajak teman dan rekan untuk bersama-sama kemping di lokasi wisata anti mainstream sekaligus Instagramable satu ini. Menikmati keindahan danau sembari menginap di tepinya merupakan keseruan liburan yang tidak tertandingi.

Pantai Lovina, Bali Utara

Pantai lovina

Liburan di Bali memang tidak akan lengkap tanpa mengunjungi pantai. Hanya saja liburan ke pantai kali ini juga akan tetap lain dari yang lain.

Pantai Lovina terletak tidak jauh dari Singaraja. Tepat berada di ujung utara pulau Bali. Pantai satu ini berbatasan langsung dengan Samudera Hindia.

Di pantai ini, pengunjung bukan hanya akan bisa menikmati keindahan hamparan pasir putih dengan birunya laut. Melainkan juga satu yang spesial: lumba-lumba! Pengunjung bisa menyaksikan langsung atraksi lumba-lumba tepat saat matahari terbit dengan menyewa kapal nelayan tradisional.

Atraksi menonton lumba-lumba di Pantai Lovina memang lain dari yang lain. Pengunjung akan dibawa secara langsung ke habitat lumba-lumba di tengah laut. Menyenangkan sekali bukan?

Tentunya berwisata di Pantai Lovina juga tidak kalah Instagramable.

Bali Utara menyimpan keindahan lokasi wisata yang tidak kalah dengan destinasi mainstream lain. Jadi, sudah siap memulai perjalanan liburan anti mainstream ke sisi utara pulau Dewata?

You might also enjoy:

Leave A Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *