Berlibur saat ini adalah pilihan yang banyak diimpikan oleh sebagian besar masyarakat Indonesia. Tidak terkecuali bagi mereka yang berdomisili di Jabodetabek dan sekitarnya. Tentunya, kondisi pariwisata di tanah air saat ini sedang memasuki persiapan untuk mulai bergeliat kembali. Sehingga beberapa kawasan tempak mulai memberanikan diri untuk dibuka kembali dengan berbagai protokol new normal yang siap untuk dilaksanakan. Salah satunya yang tampak mulai sibuk berbenah untuk menyambut wisatawan yaitu kota Bandung. Bagi yang merencanakan trip menuju kota wisata yang satu ini, berikut 7 wisata Bandung yang mulai buka saat new normal dan dapat dijadikan alternatif pilihan.

Saung Angklung Udjo

Tempat wisata yang satu ini terletak di Bandung kota, sehingga jarak tempuhnya tidak jauh dan mudah untuk dituju. Saung Angklung Udjo mulai resmi dibuka kembali pada pertengahan Juni yang lalu. Dalam situasi new normal ini, tentunya pengunjung yang merencanakan perjalanan wisata ke area tersebut tentu harus mengikuti protokol kesehatan seperti pengecekan suhu dan penggunaan masker yang diwajibkan. Dengan berkunjung ke Saung Angklung Udjo, pengunjung dapat menikmati sebagian besar pertunjukan dengan alat musik bambu. Tidak ketinggalan sajian dan oleh-oleh khas Sunda yang bisa dibawa pulang seusai berwisata.

wisata bandung

Dago Dream Park

Selanjutnya wisata Bandung yang sudah mulai dibuka yaitu Dago Dream Park. Bagi yang rindu menikmati dinginnya area seputar Dago, merencanakan trip singkat ke objek wisata yang satu ini bisa dijadikan pilihan. Tidak hanya pemandangan yang istimewa, tetapi tempat ini menyajikan berbagai wahana dan atraksi menarik yang cukup menghibur. Berawal dari Rumah Sosis yang dulunya terkenal di kota Bandung, rupanya area wisata tersebut berkembang menjadi tempat wisata seluas 13 hektar. Pengunjung dapat menikmati aneka permainan, sekaligus berfoto di spot-spot menarik pilihan yang tersedia di dalam wisata tersebut.

Wisata Bandung Bukit Bintang

Tak kalah menariknya untuk dikunjungi pada era new normal ini yaitu wisata ke Bukit Bintang. Banyak anak muda yang menjadikan lokasi ini sebagai objek wisata favorit berkat keindahan pemandangannya yang luar biasa. Terletak di ketinggian 1442 meter dari permukaan laut, membuat area wisata ini cukup dingin dan berhasil menyajikan pemandangan kota Bandung yang mempesona. Asyiknya lagi, tempat wisata ini juga menyajikan area camping ground bagi yang tertarik untuk menginap di situ. Namun, sebaiknya lakukan persiapan dengan baik ya. Terutama di masa pandemi ini, supaya kesehatan Anda tetap terjaga dari resiko penyakit.

bukit-bintang

Wisata Alam Kampung Cirendeu

Berikutnya, jika ingin mencari tempat wisata Bandung yang mulai buka saat new normal, maka tidak salah jika memilih Wisata Alam Kampung Cirendeu. Objek wisata yang satu ini lebih tepatnya terletak di area kota Cimahi. Bila berkunjung ke sini, maka wisatawan akan disuguhi berbagai macam wisata edukasi yang menarik tentang budaya Sunda yang lengkap dengan sejarahnya. Sehingga tidak hanya berwisata, tetapi ada juga pelajaran menarik yang dapat diambil seusai mengunjungi tempat tersebut.

Wisata Bandung Situ Cileunca

Bagi yang suka dengan keindahan alam berupa danau di seputar area Bandung, Situ Cileunca merupakan salah satu alternatif pilihan wisata yang menarik. Rencakan trip bersama keluarga untuk mengunjungi tempat wisata yang terletak di Pangalengan, Bandung Selatan ini. Disini pengunjung wisata dapat menikmati ketenangan dan kedamaian yang ditawarkan oleh keindahan alam di seputar area tersebut. Tentu saja di masa new normal ada beberapa perlengkapan kesehatan yang wajib dibawa. Mulai dari masker, hand sanitizer hingga perlengkapan sholat pribadi. Tidak lupa sebaiknya jaga jarak dengan pengunjung yang lain, sehingga bisa menikmati trip dengan nyaman tanpa resiko penularan.

Farmhouse Susu Lembang

Siapa yang tak kenal dengan tempat wisata Farmhouse Susu Lembang yang berada di area Lembang, Bandung. Tempat wisata ini sejak awal selalu ramai pengunjung. Oleh sebab itu pengelolanya memutuskan untuk membuka kembali objek wisata yang satu ini, namun dengan protokol kesehatan yang sesuai.

Farmhouse Susu Lembang terletak tidak begitu jauh dari pusat kota Bandung. Tepatnya ada di sebelah Lembang dan cukup mudah untuk dijangkau. Lokasinya strategis dan ada banyak pilihan penginapan di sekelilingnya. Diramu dengan berbagai spot instagramable yang menarik, area ini cocok sekali bagi yang suka berfoto selfie sekaligus menikmati udara khas Lembang yang sejuk. Karena tempat wisata ini cukup ramai, sebaiknya jangan lupa untuk menjaga jarak antar pengunjung.

farmhouse

Wisata Bandung Floating Market

Wisata Bandung yang mulai buka saat new normal berikutnya termasuk Floating Market Lembang. Disini wisatawan bisa kembali menikmati uniknya wisata apung di seputar kota Bandung. Tidak hanya menawarkan pemandangan yang indah, namun pengunjungnya bisa pula menikmati sajian makanan khas kota Bandung yang dijual di perahu apung yang unik. Selain itu ada pula wahana dan permainan menarik di dalamnya yang dapat dinikmati oleh anak-anak hingga orang dewasa. Lokasinya juga mudah dicari dan berada di satu area dengan wisata Lembang yang lainnya. Bila tidak ingin terjebak kemacetan Lembang yang cukup padat, sebaiknya datanglah di pagi hari. Jangan khawatir, tempat wisata ini sudah mulai beroperasi dari pukul 9 pagi.

Itulah 7 wisata Bandung yang mulai buka saat new normal dan patut dijadikan alternatif bagi yang rindu berwisata ke kota tersebut dari tim rekreasi. Tentu saja melakukan perjalanan wisata di area tersebut harus mematuhi standar protokol kesehatan yang telah ditetapkan. Sehingga resiko penularan penyakit di masa new normal ini dapat dihindari dengan maksimal. Nah, semoga perjalanan Anda lancar dan aman ya!

You might also enjoy:

Leave A Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *