Masa pandemi membuat banyak orang tidak dapat melakukan perjalanan wisata ke banyak tempat. Sehingga secara tidak langsung banyak yang memilih objek wisata terdekat untuk melepas penat namun dengan resiko yang lebih minim. Adapun salah satu tujuan wisata para penduduk Jabodetabek yaitu seputar wisata di kota Bogor. Tidak hanya lokasinya terjangkau, persyaratan protokol new normal untuk mengunjungi kota Bogor juga tidak serumit jika melakukan perjalanan lintas daerah lainnya. Nah, jika sudah ingin menikmati berbagai macam tempat wisata di kota yang satu ini, berikut alternatif 5 wisata Bogor paling dicari setelah pandemi tahun ini.

Wisata Bogor Sentul City

Salah satu kawasan Bogor yang selalu padat pengunjungnya yaitu kawasan wisata di dalam area Sentul City. Maklum saja, lokasinya tidak begitu jauh dari pusat kota Jakarta dan juga mudah ditempuh dalam jangka waktu yang lebih singkat. Uniknya lagi, Sentul City menawarkan aneka macam tempat wisata yang menarik. Mulai dari taman bermain, penginapan untuk staycation, hingga wisata alam yang menyejukkan.

Adapun bagi yang rindu menikmati aneka macam tempat wisata di Sentul City selama masa pandemi ini, sebaiknya periksa lebih dulu jam buka setiap area wisata. Karena bisa jadi di masa new normal, maka jam operasional setiap tempat wisata tidak sama seperti sebelumnya. Contohnya jika ingin menikmati permainan di Jungleland ataupun mengunjungi Pasar Ah Poong. Ada baiknya menanyakan dulu jam operasional setiap tempat wisata tersebut sekaligus menanyakan protokol kesehatan yang berlaku. Sebagai informasi, tentunya menggunakan masker dan suhu badan kurang dari 37 derajat adalah syarat untuk memasuki area wisata yang ada di seputar Sentul City.

jungleland

Kebun Raya Bogor

Wisata Bogor paling diincar setelah pandemi baik oleh warga Bogor maupun oleh warga dari luar kota tersebut salah satunya Kebun Raya Bogor. Tentu saja ini merupakan tempat wisata favorit kebanyakan orang karena harga tiket masuk yang sangat murah serta pemandangan alam yang indah. Sehingga saat tempat wisata ini mulai dibuka kembali di era new normal ini, maka banyak pengunjung yang antusias untuk mendatanginya.

Diketahui selama masa PSBB di wilayah kota Bogor, maka pengelola kawasan Kebun Raya Bogor memilih hanya menyediakan tur virtual saja melalui media daring. Namun, dengan selesainya masa PSBB, maka pengelola bersiap membuka kembali tempat wisata tersebut dengan memastikan protokol kesehatan yang sesuai. Jadi, jangan khawatir, cukup ikuti protokol yang berlaku dan pastikan untuk menjaga jarak saat berkunjung ke tempat tersebut.

Puncak, Bogor

Meskipun pandemi sedang berlangsung, hal ini rupanya tidak menyurutkan keinginan banyak orang untuk berkunjung ke area wisata Puncak, Bogor. Bahkan tidak menutup mata, selama pandemi masih ada sebagian orang yang rela menempuh resiko untuk mengunjungi kawasan tersebut. Beberapa hotel dan penginapan memang masih menyediakan kamar untuk sekedar staycation. Sehingga hal ini banyak dimanfaatkan oleh wisatawan lokal dari seputar Jabodetabek.

Di era new normal ini beberapa kawasan wisata di Puncak, Bogor telah beroperasi kembali. Sebut saja kawasan wisata Taman Safari yang menawarkan harga promo yang menarik. Selain itu banyak juga area resort yang sudah menerima tamu kembali, terutama yang berada di kawasan pemandian air panas. Supaya banyak wisatawan tertarik, rupanya tiap-tiap resort dan penginapan memberikan diskon yang menarik. Sehingga cocok sekali mempertimbangkan berkunjung ke kawasan tersebut jika sudah merasa penat dengan kesibukan sehari-hari.

puncak

Curug Goa Lumut

Wisata Bogor paling diincar setelah pandemi berikutnya yaitu Curug Goa Lumut. Ini merupakan wana wisata alam yang menyuguhkan pemandangan menarik di seputar Bogor. Lokasi tepatnya ada di Kawasan Gunung Salak Endah, Bogor. Bagi yang menyukai pemandangan air terjun yang indah, maka tempat wisata yang satu ini adalah pilihan yang cocok dan menarik.

Di kawasan ini pengunjung bisa menikmati dinginnya air yang berpadu dengan pemandangan yang memukau. Selain itu wisatawan juga diperbolehkan menginap dengan mendirikan camping ground. Pastikan juga memiliki stamina yang mencukupi, karena untuk menjangkau curug tersebut dibutuhkan perjalanan yang tidak mudah. Selain itu sebaiknya hindari berenang ke tengah curug. Selain kedalamannya mencapai 5 meter, hal ini juga meminimkan resiko penularan penyakit di masa pandemi sekarang ini.

Wisata Bogor Kampung Salaka

Wisata Bogor yang tidak kalah menarik lainnya yaitu Kampung Salaka. Tempat wisata ini berada di Desa Sukajaya, Kecamatan Tamansari, Bogor. Lebih tepatnya lokasi ini ada di kaki Gunung Salak dan mudah ditempuh dari pusat kota Bogor. Kira-kira hanya 1 jam perjalanan saja. Berada di kawasan wisata yang satu ini sudah pasti udaranya cukup sejuk. Selain itu Kampung Salaka juga menawarkan pemandagannya indah yang menarik perhatian banyak pengunjung.

Adapun salah satu spot yang cukup menarik di kawasan wisata tersebut adalah spot frame lambang love. Banyak yang berfoto di spot tersebut karena latar belakang pemandangan yang cukup mempesona. Dari sini terlihat pemandangan hamparan kota Bogor dari ketinggian Gunung Salak. Tak heran jika spot foto tersebut sering dijadikan pilihan untuk diunggah pada banyak media sosial.

media sosial

Itu tadi sekilas tentang 5 wisata Bogor paling diincar setelah pandemi. Jangan ragu untuk merencanakan perjalanan ke kota Bogor dan menikmati berbagai macam kawasan wisata yang disuguhkan tersebut. Yang penting ingat selalu untuk memastikan kesehatan diri sebelum berangkat. Tidak lupa siapkan perlengkapan masker maupun hand sanitizer supaya perjalanan ke tempat wisata di kota yang satu ini berjalan lancar tanpa hambatan. Nah, selamat berwisata!

You might also enjoy:

Leave A Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *