Hingga saat ini tampaknya wisata Puncak Bogor masih saja menjadi tempat favorit bagi sebagian orang untuk dijadikan sebagai tempat berlibur. Terutama bagi masyarakat yang bermukim di ibukota dan sekitarnya. Untuk menghabiskan waktunya, mereka memilih melakukan refreshing di tempat yang berbeda. Berwisata ke Puncak Bogor rupanya selalu menjadi alternatif yang paling sesuai. Apalagi karena tempat ini akan memiliki suasana yang mendukung. Banyaknya pemkalianngan alam yang tampak asri dan memanjakan mata mampu menjadi pilihan hiburan yang mengasyikkan.

Daftar Wisata

Ada berbagai tempat wisata Puncak Bogor yang dapat dipilih untuk mengisi liburan kali ini. Akhir pekan tidak hanya memberikan kesan, tapi pasti juga sangat menghibur. Jika penasaran mana saja lokasi wisata Puncak Bogor yang menarik untuk dicoba, lihat listnya berikut ini berikut lokasi lengkapnya.

Taman Safari Puncak

Alamat: Desa Cibeureum Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor

Taman Safari ini terletak di daerah pegunungan sehingga sudah tentu tempat ini menawarkan udara yang sejuk bagi para pengunjungnya. Disini kalian bisa melihat berbagai macam jenis hewan yang beraneka ragam. Kalian juga bisa menyaksikan atraksi dari berbagai jenis hewan tersebut. Untuk harga tiketnya bisa dibilang cukup mahal karena sekitar 200 ribu rupiah per orang. Tetapi dengan biaya yang sedemikian wisatawan dapat melihat hewan dari dekat serta pertunjukan hewan ditambah dengan kesempatan untuk bermain di berbagai wahana permainan.

Taman Wisata Matahari

Alamat: Jalan Raya Puncak KM 77 Cilember, Cisarua, Bogor

Taman ini bisa menjadi tempat rekreasi yang nyaman bagi keluarga. Sebab di kawasan wisata Puncak Bogor yang satu ini tersedia berbagai macam fasilitas dan sarana yang bisa menjadi hiburan untuk sekeluarga. Misalnya saja seperti adanya waterpark yang bisa dimanfaatkan oleh anak-anak bila ingin bermain air. Ada pula beberapa wahana permainan air yang akan membuat anak-anak menjadi lebih senang. Selaini itu tempat ini juga menyuguhkan kesempatan untuk belajar berbagai satwa dan tanaman. Otomatis area wisata ini bisa pula berfungsi sebagai taman edukasi.

Taman Bunga Nusantara

Alamat: Jalan Mariwati KM 7, desa Kawungluwuk, Sukaresmi, Cianjur

Sesuai dengan namanya maka di kawasan taman wisata Puncak Bogor ini tersedia berbagai macam bunga. Bahkan menariknya, di taman ini tersedia 45 juta jenis bunga yang beraneka ragam dan menakjubkan. Kehadiran bunga yang berwarna-warni ini tentunya akan membuat para pengunjung menjadi begitu terpesona. Seluruh jenis bunga yang ada di dalamnya ditata dengan sangat menarik sesuai dengan tema yang dibuat. Maka tak heran bila penampilan dari tiap tema taman tampak sangat menawan dan cocok dijadikan spot foto untuk kenang-kenangan.

Agro Wisata Gunung Mas

Alamat: Jalan Raya Puncak KM 87, Tugu Selatan, Cisarua, Bogor

Bagi Kalian yang ingin melihat hijaunya hamparan perkebunan teh maka pilihannya yaitu dengan  berkunjung ke Agro Wisata Gunung Mas. Di tempat wisata Puncak Bogor ini tentunya kalian tidak hanya menikmati pemandangan hijau berupa hamparan perkebunan teh saja. Tetapi juga sejuknya udara yang membuat kebanyakan orang merasa lebih nyaman dan tenang. Di tempat ini juga tersedia semacam pondok yang bisa digunakan untuk bermalam dengan pemandangan langsung menghadap ke perkebunan teh. Otomatis pilihan ini sangat sulit ditolak terutama jika jenuh dengan pemandangan perkotaan.

wisata Puncak Bogor

Curug Cilember

Alamat: Jalan Raya Puncak, Dusun Megamendung, Desa Cilember, Cisarua, Puncak Bogor

Curug Cilember berlokasi di kawasan hutan pinus yang cukup rimbun dan memiliki pemandangan yang indah. Jika kalian berwisata ke tempat ini, maka nantinya akan terlihat tunuh curug atau air terjun yang berderet sehingga timbul pemandangan yang sungguh memesona. Beberapa wisatawan memilih lokasi wisata Puncak Bogor tersebut sebagai tempat untuk kegiatan hiking. Terutama karena ketinggian lokasi wilayah tersebut. Selain itu wisatawan bisa pula melihat 12 jenis kupu-kupu secara lengkap. Karena ternyata disini terdapat laboratorium penangkaran kupu-kupu yang indah dan menarik. Tak heran jika banyak wisatawan yang tentu akan betah menghabiskan waktu liburan atau akhir pekan di tempat ini.

wisata Puncak Bogor

Little Venice di Kota Bunga

Alamat: Jalan Hanjawar, Desa Sukanagalih, Kecamatan Pacet, kabupaten Cianjur

Bagi kalian yang ingin menikmati suasana seperti di Italia maka salah satu alternatif yaitu bisa berkunjung ke Little Venice. Pemandangan di sini memang mengadaptasi kota Venice yang ada di Italia. Hanya saja ukurannya sudah tentu lebih kecil. Disini juga terdapat beberapa miniatur bangunan Eropa yang akan semakin memperindah penampilan dan wisata. Sebenarnya pada awalnya tempat ini merupakan sebuah tempat penginapan. Namun karena adanya keunikan konsep di sekitar yang diberikan, maka kemudian tempat ini cukup populer menjadi tempat berwisata.

wisata Puncak Bogor

Trip Menuju Wisata Puncak Bogor

Jika berlokasi di ibukota tentu saja menuju kawasan wisata di Puncak ini cukup mudah. Dari ibukota bisa dengan menggunakan kendaraan pribadi atau dengan kendaraan umum seperti misalnya menggunakan bus. Sebaiknya tentukan lokasi tujuan wisata yang dipilih, baru kemudian memutuskan mana transportasi yang paling cocok untuk digunakan. Untuk lebih menghemat biaya bisa juga dengan mengikuti beberapa paket tour yang tersedia. Lebih nyaman dan tentu saja lebih menyenangkan.

Dengan pilihan wisata Puncak Bogor terbaru di atas, tentu liburan di akhir pekan besok tidak perlu bingung untuk memilih. Segera saja rencanakan perjalanan wisata dengan cepat, entah bersama keluarga inti, atau mengajak sahabat maupun pasangan. Yuk, hilangkan kepenatan dan mulai segarkan pikiran kembali!

You might also enjoy:

Leave A Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *